nusabali

Wabup Sanjaya Letakkan Batu Pertama Kantor PMI Nyitdah

  • www.nusabali.com-wabup-sanjaya-letakkan-batu-pertama-kantor-pmi-nyitdah

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya meletakkan batu pertama pembangunan kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabanan di RS Nyitdah, Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Selasa (16/7) pagi.

TABANAN, NusaBali

Gedung PMI dengan luas 400 m2 dibuat untuk mengatasi musibah bencana yang terjadi secara tidak terduga di Kabupaten Tabanan. Pembangunan yang diperkirakan rampung 6 bulan ke depan itu guna menepati janji Pemkab Tabanan untuk mendirikan gedung PMI.

Wabup Sanjaya mengatakan pembangunan gedung PMI merupakan mimpi yang baru dapat terwujudkan. “Oleh karena itu kami harapkan gedung ini juga bisa menjadi pusat pelayanan terpadu dalam penanggulangan bencana maupun dalam menyediakan donor darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dia juga berharap gedung yang rencananya dibangun 3 lantai ini nantinya benar-benar bisa menjadi sarana memberikan pelayanan pada masyarakat, baik dalam keadaan biasa maupun dalam keadaan darurat. Sehingga bisa mewujudkan masyarakat Tabanan yang sehat.

Apalagi, menurut Sanjaya, pertumbuhan penduduk yang semakin banyak di Kabupaten Tabanan, PMI diwajibkan bisa memberikan pelayanan yang maksimum kepada masyarakat tanpa membedakan status. “Pelayanan yang maksimum sebagai tugas kemanusiaan yang sudah tentu menjadi prioritas Kabupaten Tabanan tanpa membeda-bedakan,” tandasnya. *des

Komentar