nusabali

Puslitbang Polri Teliti Bhabinkamtibmas di Bali

  • www.nusabali.com-puslitbang-polri-teliti-bhabinkamtibmas-di-bali

Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan penelitian di wilayah hukum Polda Bali tentang peran Bhabinkamtibmas dalam pengawasan pembangunan desa.

DENPASAR, NusaBali

Penelitian ini berlangsung selama 4 hari dimulai 15 s/d 18 Juli 2019. Ketua tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Harvin Raslin, pada Senin (15/7) mengungkapkan penelitian ini bertujuan untuk mencari data dan masukan terkait efektivitas kinerja Bhabihkamtibmas dalam pengawasan pembangunan Desa. Tim Puslitbang Polri yang terlibat adalah Bidang Tugas Pembinaan.

“Selama 4 hari kami melakukan penelitian di wilayah hukum Polda Bali tentang peran Bhabinkamtibmas. Bagaimana efektivitas tugas Bhabinkamtibmas dalam pengawasan pembangunan desa. Hasil penelitian ini nantinya akan dievaluasi,” tutur Kombes Harvin.

Kombes Harvin didampingi AKBP Galih Indragiri juga membawa tim external dari UGM yaitu Drs Priyo H AR S Sos MPA Ph D sebagai konsultan. Kombes Harvin menyampaikan bahwa kegiatan penelitian tentang revitalisasi Bhabinkamtibmas dalam pengawasan pembangunan Desa ini diharapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“Penelitian ini untuk mengoptimalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam pembangunan desa berkenaan dengan program pembangunan dan pemamfaatan dana desa. Sehingga arah pembangunan desa diharapkan bisa menjadi lebih baik,” tegasnya. *pol

loading...

Komentar