nusabali

Griezmann Murka pada Atletico

  • www.nusabali.com-griezmann-murka-pada-atletico

Atletico Madrid kecewa berat dengan Antoine Griezmann dan Barcelona karena merasa dipermainkan.

BARCELONA, Nusa Bali
Namun Griezmann justru menyayangkan reaksi Atletico. Atletico melepas Griezmann ke Barcelona setelah klausul rilis si pemain senilai 120 juta euro ditebus. Klausul rilis ini awalnya bernilai 200 juta euro, tapi turun angkanya per 1 Juli lalu.

Atletico meyakini Griezmann dan Barcelona sebenarnya bersepakat sejak Maret lalu, tapi menunggu angka klausul tersebut berubah. Griezmann sendiri mengumumkan meninggalkan Atletico pada medio Mei lalu, kurang lebih dua bulan sebelum transfernya resmi.

Kini Atletico berupaya menuntut kekurangan biaya transfer Griezmann ke Barcelona, yakni senilai 80 juta euro. Atletico juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap Griezmann.

Bahkan Presiden Atletico Enrique Cerezo mengaku memiliki bukti prakontrak itu. Namun Barcelona tetap tenang menghadapi ancaman dan menegaskan tidak melanggar aturan FIFA.

Sedangkan Griezmann merespons dengan sikap menyayangkan mantan klubnya itu. Pemain Prancis itu menegaskan, keputusannya mengumumkan dengan dini takkan lanjut di Atletico semata-mata demi memberikan klub waktu untuk bersiap.

"Kami mencapai kesepakatan, tapi akhirnya klausul itu berubah. Terkait Atletico, itu sangat disayangkan. Saya menemui mereka dengan tujuan agar mereka tak terkejut dan bersiap untuk masa depan,"kata Griezmann.

Sementara kehadiran Griezmann mendapat sambutan hangat dari pemain El Barca. Pemain 28 tahun itu telah bertemu dengan sejumlah bintang Barcelona, mulai dari Sergio Busquets, Sergi Roberto, Marc-Andre ter Stegen, Ivan Rakitic, dan kompatriotnya di Timnas Prancis, Samuel Umtiti.

Para pemain tersebut memberikan sambutan hangat kepada Griezmann. Bahkan, Ter Stegen, Rakitic, dan Umtiti mengunggah foto kebersamaan dengan Antoine Griezmann di akun media sosial masing-masing.

Griezmann lima musim memperkuat Atletico. Mereka memenangi Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol dalam periode 2014-2019. Kepergian Griezmann juga membuat marah fans Atletico. Plakatnya di luar Stadion Wanda Metropolitano dicoret-coret para pendukung Atletico. *ant

Komentar