nusabali

Bupati Minta Petugas Server Disdukcapil Mahir Olah Data

  • www.nusabali.com-bupati-minta-petugas-server-disdukcapil-mahir-olah-data

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menegaskan agar petugas yang membidangi Bagian Server, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Klungkung, mahir mengolah data.

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati menegaskan itu melakukan kunjungan ke Kantor Disdukcapil Klungkung, Senin (15/7) pagi. Kemahiran olah data dimaksud, jelas Bupati,  untuk bisa mengetahui segala informasi baik itu jumlah penduduk, pekerjaan, golongan darah seluruh masyarakat, dan data-data lain. "Terpenting harus  diperhatikan, sinkronisasi antara Badan Pusat Stastistik (BPS) Kabupaten Klungkung dengan Disdukcapil. Ini harus terus terjalin dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya Klungkung bisa mempunyai data yang valid," harap Bupati Suwirta.

Dihadapan Kepala Disdukcapil Komang Darma Suyasa, Bupati Suwirta juga menekankan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kantor. Karena Disdukcapil merupakan pusat pelayanan administrasi kependudukan. Oleh sebab itu, segala pelayanan maupun kebersihannya harus dijaga dengan baik. "Tolong selalu jaga kebersihan, terutama jangan sampai ada debu-debu yang sampai menempel di komputer atau pun di tempat-tempat lain," pinta Bupati Suwirta.

Bupati juga minta agar seluruh pegawai bisa ramah saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Selalu jaga keramahan terutama saat memberikan pelayanan, agar nantinya bisa menciptakan suasana yang nyaman saat masyarakat berkunjung menuntaskan administrasinya," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, -hal hal lainnya juga menjadi perhatian Bupati. Antara lain, sarana prasana yang tidak layak pakai agar segera diganti. Bupati langsung menugaskan dinas terkait untuk segera menganggarkan supaya cepat ditindaklanjuti. "Sarana prasarana yang tidak layak dipakai agar segera di ganti," ujarnya. *wan

Komentar