nusabali

Amankan Freeport, 100 Personil Brimob Dikirim ke Papua

  • www.nusabali.com-amankan-freeport-100-personil-brimob-dikirim-ke-papua

Belum sebulan pulang jadi Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Polda Metro Jaya untuk mengamankan ibu kota pasca Pilpres, Satbrimob Polda Bali kembali dikirim ke Papua.

DENPASAR, NusaBali

Kali ini Polda Bali mendapat kepercayaan mengirimkan satu kompi personil Brimob yang berjumlah 100 orang untuk BKO Polda Papua dalam rangka pengamanan PT Freeport Indonesia. Personil ini terbang ke Papua, pada Selasa (16/7) pukul 00.40 Wita menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

Seratusan prajurit ini resmi dilepas oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose melalui upacara pengantaran yang digelar di Lapangan Iptu Sutarjo Mako Brimob Tohpati,  Kecamatan Denpasar Timur, Senin (15/7) pagi. Upacara tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polda Bali, Kapolresta Denpasar, Kapolres Badung serta Bhayangkari Satbrimob Polda Bali. Para personil ini bertugas ke Bumi Cenderawasih selama 4 bulan ke depan.

Dalam sambutannya Irjen Golose mengungkapakan pengiriman personil Brimob ini merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan Polri. Dikatakan, PT Freeport Indonesia  merupakan salah satu  dari sekian banyak objek vital nasional yang bergerak di bidang pertambangan emas dan tembaga di Kabupaten Mimika Provinsi Papua.

“Kepada anggota, agar jaga diri dan selalu siap saat bertugas. Jaga kesehatan fisik dan sikap selama bertugas. Tunjukan jiwa kesatria selama bertugas. Jaga nama baik kesatuan, keluarga, serta hindari tindakan yang dapat memicu konflik. Ingatlah keluarga besar Polda Bali dan keluarga saudara menanti kalian kembali dari tanah Papu,” pesan jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini.

Sebelumnya Polda Bali mendapat kepercayaan untuk BKO Polda Metro Jaya. Polda Bali mengirimkan sebanyak 502 personil. Sebanyak 300 personil Brimob dan 202 personil Samapta. Ratusan personil yang dikirim untuk mengamankan ibu kota pasca-Pemilu kembali pulang dan tiba di Bali, pada Selasa (2/7). *pol

Komentar