nusabali

Bebandem Festival Disertai Donor Darah

  • www.nusabali.com-bebandem-festival-disertai-donor-darah

Perbekel Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem, Karangasem I Gede Partadana bekerjasama dengan PMI menggelar aksi kemanusiaan donor darah di aula kantor desa setempat, Minggu (14/7).

AMLAPURA, NusaBali

Donor darah serangkaian Bebandem Festival I Tahun 2019 ini diikuti 15 pendonor. Selain donor darah juga menggelar pengobatan gratis. Warga se-Desa Bebandem antusias datang untuk dapat pelayanan keseharan gratis.

Perbekel Gede Partadana mengungkapkan Bebandem Festival 2019 diisi aneka lomba, donor darah, dan pengobatan gratis. Diharapkan 15 kantong darah yang didapatkan saat donor darah bermanfaat bagi yang memerlukan. “Nanti di acara penutupan, Sabtu (20/7) kembali kami adakan donor darah,” ungkapnya. Sementara lomba yang digelar di antaranya futsal, bulutangkis, voli, dan lomba melibatkan anak-anak PAUD. Sementara pelaku kesenian diberikan ruang untuk pentas pada pembukaan festival. “Kami juga mengagendakan workshop Rejang, bebantenan, dan kepemudaan,” tambahnya.

Workshop Rejang dan bebantenan diagendakan pada Rabu (17/7) dan workshop kepemudaan pada Kamis (18/7). Sementara warga kurang mampu disediakan bantuan sembako terutama kepada lansia. Pembagian sembako bertempat di aula Kantor Desa Bebandem, Jumat (19/7). Ada juga Lomba Cerdas Cermat PKK antar banjar untuk menguji wawasan dan intelektual anggota PKK pada Sabtu (20/7). Bebandem Festival I tahun 2019 diharapkan bermanfaat bagi masyarakat. *k16

Komentar