nusabali

TMMD Bersihkan Pangkung Mesem

  • www.nusabali.com-tmmd-bersihkan-pangkung-mesem

Mengantisipasi terjadinya banjir dan mampet pada musim hujan, personel Satgas TMMD ke-105 Kodim 1610/Klungkung melaksanakan gotong royong membersihkan Pangkung Mesem, Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Sabtu (13/7).

SEMARAPURA, NusaBali
Pembersihan pangkung sepanjang 500 meter tersebut bersama masyarakat sekitar dan mahasiswa Undiksha yang KKN (Kuliah Kerja Nyata) di desa setempat.

Pangkung Mesem berada pada areal TMMD. Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon mengatakan, aksi gotong-royong pembersihan sampah di pangkung tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD ke-105 Kodim 1610/Klungkung terhadap kebersihan lingkungan, khususnya Pangkung Mesem, yang saat ini dalam kondisi kotor karena tertutup oleh sampah dan potongan ranting pohon. "Sehingga apabila tidak dibersihkan akan berdampak terjadinya banjir," ujarnya, Minggu (14/7).

Diharapkan dengan dilaksanakan gotong-royong bersama mahasiswa dan masyarakat ini, dapat memotivasi warga agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan secara rutin melakukan pembersihan sehingga dapat tercipta lingkungan yang nyaman,  bersih dan sehat. "Manfaatnya juga akan dirasakan oleh warga Desa Nyanglan itu sendiri," katanya.

Hadir dalam kegiatan gotong-royong bersama tersebut Pasiter Kodim 1610/Klungkung Kapten Inf  I Nyoman Tunggu dan Perbekel Desa Nyanglan I Nyoman Setemer beserta tokoh masyarakat lainnya. *wan

Komentar