nusabali

Agenda Mutasi Dipercepat

  • www.nusabali.com-agenda-mutasi-dipercepat

Rumor yang beredar, I Made Sumiarta, Nyoman Agus Jaya Sumpena, Komang Sumertajaya. Sedangkan satu kursi terakhir, antara Dewa Made Sudiarta atau Luh Terry Yuliandriana Seputra.

Empat Nama Pejabat Hasil Lelang Ditetapkan


SINGARAJA, NusaBali
Isu mutasi di lingkup Pemkab Buleleng kembali mencuat, menyusul penetapan empat  nama pejabat hasil lelang jabatan untuk empat posisi Kepala Dinas dan Badan. Kabarnya, agenda mutasi kali ini akan digelar, Selasa (16/7) besok.

Informasi yang dihimpun, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah menurunkan rekomendasi atas 12 nama yang diajukan oleh tim Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan. Sebanyak 12 nama yang dimohonkan rekomendasi ke KASN itu merupakan tiga besar di masing-masing jabatan yang dilamar.

Mereka, 12 nama itu, masing-masing, tiga nama pada posisi Kepala Dinas Pertanian yakni, I Made Sumiarta, Made Lely Nuryantini, dan I Gede Suadnyana. Kemudian tiga nama pada posisi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yakni Komang Sumertajaya, I Gusti Ngurah Suradnya, dan Dewa Ketut Surawijaya.

Selanjutnya tiga nama pada posisi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran yakni, Nyoman Agus Jaya Sumpena, Putu Dewi Puspitawati, dan I Wayan Duala Arsayasa. Terakhir tiga nama untuk jabatan Kepala Dinas Koprasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yakni, Dewa Made Sudiarta, Luh Sutraeni, dan Luh Terry Yuliandriana Seputra.

Nah, dari 12 nama yang mendapat rekomendasi itu, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana kabarnya telah menentukan empat nama yang dipercaya dapat memimpin di masing-masing dinas/badan yang dilelang. Mereka masing-masing posisi Kepala Dinas Pertanian dipercayakan kepada I Made Sumiarta, kemudian Kepala Dinas Pemadan Kebakaran dipercayakan kepada Nyoman Agus Jaya Sumpena, posisi Kepala Badan Kesbangpol ditetapkan Komang Sumertajaya. Dan posisi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, nama yang ditunjuk masih simpang siur. Ada yang menyebut Dewa Made Sudiarta, karena menduduki ranking teratas, namun ada juga yang menyebut nama Luh Terry Yuliandriana Seputra.

Meski nama pejabat untuk Kepala Dinas Koperasi dan UKM belum jelas, namun rencana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap keempat nama pejabat hasil lelang tersebut, kabarnya akan dilaksanakan oleh Bupati Selasa besok. Agenda tersebut akan diikuti pergeseran sejumlah pejabat lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, Gede Wisnawa yang dikonfirmasi, Minggu (1/7) menampik jika Bupati telah menetapkan empat nama pejabat hasil lelang. Alasannya, rekomendasi dari KASN atas usulan nama-nama pejabat hasil lelang belum turun. “Ah belum, siapa bilang. Rekomendasinya saja belum kami terima. Jeg ngae-ngae gen (Ah ada-ada saja ini,Red),” ujar mantan Sekwan DPRD Buleleng ini.

Meski mengaku belum menerima rekomendasi KASN, namun Wisnawa tidak menampik agenda mutasi dipercepat. Disebutkan, jadwal agenda mutasi akan dilakukan sebelum Hari Raya Galungan. “Kalau harinya belum, tetapi karena mengingat Hari Raya Galungan, kemungkinan dilaksanakan sebelum Hari Raya Galungan,” katanya. *k19

Komentar