nusabali

Birokrat Pemkab Bangli Calon Inspektur Gianyar

  • www.nusabali.com-birokrat-pemkab-bangli-calon-inspektur-gianyar

Sebanyak 27 kandidat lolos peringkat 3 besar untuk memperebutkan 9 jabatan Eselon II Pemkab Gianyar hasil proses lelang (seleksi terbuka).

GIANYAR, NusaBali

Termasuk di antaranya I Ketut Pasek Lanang Sandi, birokrat Pemkab Bangli yang lolos dengan ranking teratas untuk perebutan posisi Calon Kepala Inspektorat (Inspektur) Kabupaten Gianyar.

Berdasarkan bocoran yang diperoleh NusaBali, Minggu (14/7), Ketut Pasek Lanang Sadia yang kini menjabat Kabat Tata Pemerintahan Kabupaten Bangli, menduduki peringkat teratas untuk seleksi calon Inspektur Kabupaten Gianyar, dengan nilai tertinggi 79.72. Pasek Lanang Sadia mengatasi I Made Rai Ridartha yang berada di posisi kedua dengan nilai 77,02 dan I Ketut Sedana di posisi ketiga dengan nilai 74,71.

Untuk seleksi jabatan Calon Kadis Pariwisata Gianyar, tangga teratas direngkuh oleh Camat Sukawati, I Gede Putrawa, dengan nilai 79,23. Gede Putrawan mengungguli Ida Bagus Putu Suamba yang berada di posisi kedua dengan nilai 78,12 dan I Kadek Alit Wirawan di posisi ketiga dengan nilai 77,05. Sedangkan untuk peraingkingan 7 posisi jabatan Ezselon II lainnya, silakan lihat boks.

Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra kemungkinan besar akan memilih kandidat yang menduduki peringkat teratas hasil seleksi terbuka di posisinya masing-masing sebagai pejabat Eselon II. Itu artinya, Gede Putrawan akan dilantik menjadi Kadis Pariwisata Gianyar, sementara Ketut Pasek Lanang Sadia menjadi Inspektur Kabupaten Gianyar.

Rencananya, 27 kandidat yang masuk ranking 3 besar untuk 9 posisi jabatan Eselon II hasil proses lelang tersebut akan dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) yang diketuai langsung Sekda Gianyar, Senin (15/7) ini. Hal ini juga diakui Sekretaris Pansel, I Gde Widarma Suharta, saat dikonfirmasi NusaBali di Gianyar, Minggu kemarin.

“Pengumumannya hanya sehari. Selanjutnya, hasil ini akan dilaporkan ke Bupati Gianyar. Nantinya, Bupati Gianyar akan memilih salah satu dari tiga kandidat tersebut untuk dijadikan pejabat Eselon II,” jelas Widarma Suharta. Sesuai jadwal, lanjut dia, pelantikan dan pengambilan sumah jabatan 9 pejabat Eselon II hasil proses lelang ini akan dilakukan Bupati Agus Mahayastra, Selasa (16/7) besok. *lsa

loading...

Komentar