nusabali

Semarak, Galungan Fair dan Hari Anak Nasional bersama Luwes Gallery

  • www.nusabali.com-semarak-galungan-fair-dan-hari-anak-nasional-bersama-luwes-gallery

Galungan Fair dan Hari Anak Nasional bersama Luwes Gallery yang digelar di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Denpasar, tepatnya di sebelah barat Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Minggu (14/7) pagi berlangsung semarak dan penuh keceriaan.

DENPASAR, NusaBali

Dari orang dewasa hingga anak-anak begitu antusias mengikuti berbagai rangkaian acara seru yang digelar Luwes Gallery yang bernaung di bawah KPRK (Koperasi Perempuan Ramah Keluarga) ini dengan sinergi berbagai pihak.

Rangkaian acara diisi dengan sembako murah bersama Lotte Grosir. Sejak dibuka sekitar pukul 6.30 Wita sembako murah ini sudah diserbu warga. Sebanyak 250 paket sembako yang disediakan ludes terjual.

Satu paket sembako murah ini dijual setengah harga yakni hanya Rp 20 ribu dari harga normal. Tentu sembako murah ini sangat meringankan dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan jelang hari raya.

Masyarakat yang sedang menikmati car free day dan menghabiskan hari libur bersama keluarga tercinta di seputar lapangan ini juga bisa mengunjungi garage sale Luwes Gallery yang menampilkan produk-produk dari UMKM binaan Luwes Gallery seperti fesyen, kerajinan. Ini dirangkaikan juga dengan pasar kaget KPRK yang menyajikan berbagai kuliner bagi masyarakat.

Berbagai acara hiburan yang juga menampilkan kreativitas dan bakat anak-anak juga semakin menambah keceriaan suasana acara ini. Seperti Flash Mobe, Line Dance by KCBI (Komunitas Cinta Berkain Indonesia).

Termasuk juga digelar berbagai lomba yang melibatkan anak-anak ini termasuk dari Yayasan Amara Bhawana Sastra (ABSA) Desa Susut, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. Diantaranya lomba ngulat tipat, lomba fesyen show anak (tema sport), dan lomba menangkap ikan.

Anak-anak, generasi emas masa depan bangsa ini tampak sangat antusias dan ceria mengikuti berbagai acara ini. Senyum dan canda tawa lepas anak-anak ini seakan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para pengunjung.

Keseruan berlanjut ketika KCBI (Komunitas Cinta Berkain Indonesia) juga melibatkan kalangan ibu-ibu lewat tutorial berkain by Kind Poleng (Sindy Mambo) dan tutorial turban (tengkuluk) by Lurikoe (Dian Retmawati) yang menambah wawasan pengunjung dalam hal fesyen kekinian agar tampil lebih kece dan elegan.

Selain itu digelar juga aksi sosial berupa charity bersama Yayasan Anak Kanker Indonesia. Dimana sebanyak 10 persen dari hasil penjualan garage sale Luwes Gallery akan didonasikan untuk aksi charity ini.

Yayasan Anak Kanker Indonesia dipilih karena acara ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019.

"Acara semacam ini bagian dari program kerja KPRK terkait kegiatan hari keagamaan yang kali ini kami rangkaian dengan peringatan Hari Anak Nasional. Kali ini kami hadir di tengah masyarakat yang sedang menikmati car free day di seputar Lapangan Renon," kata Ketua KPRK Dr AAA Ngurah Tini Rusmini Gorda, SH MM MH di sela-sela acara.

Tini Gorda yang juga Ketua Umum DPD IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Provinsi Bali menambahkan kesuksesan acara ini tidak terlepas dari sinergi KPRK dengan berbagai pihak. Seperti Bank BPD Bali, Toyota Auto 2000, Lotte Grosir, Sarana Dewata Bali, KCBI, Farabi.

"Konsep acara kami 5O harus berpadu yakni otak (ide, gagasan), otot (kerja keras), omong (komunikasi yang baik), orang (jejaring untuk sinergi) dan terakhir baru ongkos (uang)," ujar Tini Gorda yang juga Ketua BKOW (Badan Kerjasama Organisasi Wanita) Provinsi Bali ini.

Hadir pula dalam acara ini para pimpinan unit kegiatan KPRK yakni Ketua Luwes Gallery Dian Retmawati, Manajer Surya Intentilia Learning Center Etty Chrisnawan Ketua Komunitas Anak Bangsa, para mitra seperti Ketua Yayasan Amara Bhawana Sastra (ABSA) I Wayan Juni Artayasa dan Store GM Lotte Grosir Bali Ipet Suryadi. *isu

Komentar