nusabali

Waspada Motivasi Barito Putera

  • www.nusabali.com-waspada-motivasi-barito-putera

Kami datang dengan full tim. Tidak usah disebutkan satu persatu. Kemampuan pemain kami sangat merata. Dan, sangat siap untuk diturunkan.

Bali United Wajib Menang di Martapura


MANGUPURA, Nusa Bali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra sangat mewaspadai motivasi Barito Putera pada laga pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2019, di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu (14/7). Menurut Teco, motivasi lawan juga cukup tinggi ingin meraih kemenangan, setelah memulai kompetisi tidak terlalu baik.

"Motivasi lawan pasti ingin meraih nilai bagus. Itu yang menjadi perhatian kami. Karena sama-sama ingin meraih hasil maksimal," ucap Teco, dalam jumpa pers, Sabtu (13/7).

Menurut pelatih asal Brasil itu, skuat Serdadu Tridatu ingin tetap menjaga tren positif pada laga away beruntun ketiga kalinya itu. Para pemain, kata Teco, dalam kondisi fit dan siap diturunkan.

"Kami datang dengan full tim. Tidak usah disebutkan satu persatu. Kemampuan pemain kami sangat merata. Dan, sangat siap untuk diturunkan," kata Teco.

Teco membawa 20 pemain ke Barito Putera dengan skuat lengkap. Sebab sekarang tidak ada pemain cedera di tim. Dengan kekuatan full team  itu,  Teco menargetkan poin penuh dan dirinya optimistis mampu merealisasi target tersebut mengingat timnya memiliki tren positif.

"Semua pemain sudah ikut latihan. Lebih bagus lagi, saat saya bisa pilih siapa pun pemain yang siap hadapi Barito Putera. Kalau ada akumulasi dan cedera pasti susah saya pilih," ujar Teco.

Teco pun menebar psy war dan mengatakan skuat lawan harus berpikir keras lawan Bali United yang datang full team. Menurut Teco, dari 20 pemain yang dibawa semuanya punya kesempatan tampil. Skema dapat berubah dari enam laga sebelumnya, serta disesuaikan kondisi dan situasi di lapangan.

Bali United butuh kemenangan untuk menjauh dari kejaran rival. Tira Persikabo berhasil menggusur Bali United dari puncak klasemen sementara setelah kedua tim sama-sama mengumpulkan 16 poin.

Namun, Tira Persikabo sudah memainkan 8 laga, sedangkan Bali United baru melakoni 6 laga.

Sementara itu dalam lanjutan kompetisi Liga 1, Sabtu (13/7) sore, PSM Makassar menang 2-1 atas Bhayangkara FC, di Stadion Andi Mattalatta, Makasar. Sedangkan dari Sleman, tuan rumah PSS Sleman membukukan kemenangan 2-1 saat menjamu Persebaya Surabaya, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Sabtu malam. *dek

Komentar