nusabali

Pura Usadha Sidhi RSUD Klungkung Dipelaspas

  • www.nusabali.com-pura-usadha-sidhi-rsud-klungkung-dipelaspas

Pura Usadha Sidhi di RSUD Klungkung dilaksanakan Karya Mecaru, Melaspas lan Mendem Pedagingan pada Saniscara Wage Julungwangi, Sabtu (13/7) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Upacara yang bertujuan menyucikan seluruh palinggih ini dipuput Ida Pedanda Istri Suryati Keniten dari Geriya Kediri Kamasan, Klungkung. 

Dalam kesempatan itu hadir Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta beserta Ny Ayu Suwirta. Bupati Suwirta mengatakan pelaksanaan Karya ini mencerminkan pembangunan di RSUD Klungkung telah berjalan dengan baik berlandaskan konsep Tri Hita Karana. Bupati Suwirta juga berharap seluruh rangkaian upacara dapat berjalan lancar dengan dilandasi semangat gotong-royong.

Direktur RSUD Klungkung, dr I Nyoman Kesuma, mengatakan Pura Usada Siddhi ini sebelumnya telah dilakukan perbaikan secara menyeluruh dan bertahap dengan menghabiskan biaya sebesar Rp 1 miliar lebih yang bersumber dari anggaran belanja Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Klungkung. 

Upacara ini bertujuan untuk menetralisir kekuatan alam yang dapat mengganggu sehingga akan memberikan kedamaian dan perlindungan bagi kesejahteraan. “Pembersihan alam sekitar secara niskala ini juga bertujuan untuk memohon kehadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa agar senantiasa kehidupan kita sebagai umat manusia mendapatkan kehidupan yang baik dan sejahtera secara sekala dan niskala,” ujarnya. *wan

Komentar