nusabali

MKKS Bagikan Blangko Ijazah

  • www.nusabali.com-mkks-bagikan-blangko-ijazah

Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Karangasem Wayan Sugiana membagikan 2.767 blangko ijazah SMA kepada 17 SMA negeri dan swasta di Karangasem, Rabu (10/7).

AMLAPURA, NusaBali
Blangko ijazah ini sudah lama ditunggu-tunggu. Para guru juga sudah menerima petunjuk teknis penulisan ijazah sehingga sudah langsung bisa diisi.

Wayan Sugiana mengatakan blangko ijazah dibagikan kepada sekolah-sekolah sesuai jumlah siswa yang ikut UNBK. Tidak ada yang lebih dan tidak ada yang kurang. Bagi sekolah yang memiliki siswa sedikit, dapat blangko ijazah yang nomor serinya tidak berurutan. Hanya sekolah yang memiliki siswa cukup banyak nomor serinya berurutan. Setelah blangko ijazah dibagikan, belum ada sekolah yang memanggil siswanya untuk melakukan cap tiga jari dan persyaratan lainnya. “Belum semuanya memulai penulisan ijazah, makanya siswa belum dipanggil. Seperti yang kami alami di SMAN 1 Amlapura,” ungkap Wayan Sugiana, Jumat (12/7).

Wayan Sugiana mengatakan khusus di SMAN 1 Amlapura, nantinya memanggil 303 siswa untuk tanda tangan dan cap tiga jari. Masing-masing program bahasa 27 siswa, program IPA 175 siswa, dan program IPS 101 siswa. Terpisah, Kasek SMA PGRI Amlapura I Ketut Jelantik mengaku sudah menerima 146 blangko ijazah. “Segera kami melakukan penulisan ijazah dan syarat lainnya di blangko ijazah itu,” katanya. Diakui sudah ada petunjuk teknis penulisan pada blangko ijazah. *k16

Komentar