nusabali

Sebelum ke Jakarta, Ayu Alamanda Bertemu Wabup Sedana Arta

  • www.nusabali.com-sebelum-ke-jakarta-ayu-alamanda-bertemu-wabup-sedana-arta

Siswi SMAN 1 Bangli, Dewa Agung Ayu Alamanda Diastari yang lolos menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ke tingkat nasional bertemu Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, di Lingkungan LC Aya, Kelurahan Bebalang, Bangli, Kamis (11/7).

BANGLI, NusaBali

Rencananya, Ayu Alamanda ke Jakarta untuk bergabung bersama Paskibraka pilihan se-Indonesia pada akhir Juli ini.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bangli Putu Gede Surya Pujawan menjelaskan, setelah terpilih mewakili Bali, Ayu Alamanda harus menyiapkan diri untuk persiapan pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang. Pada tanggal 25 Juli Ayu Alamanda harus bertolak ke Jakarta. Terpilihnya Ayu Alamanda menjadi penyemangat bagi calon paskibraka Bangli lainnya. “Kami dari PPI tetap melakukan pembinaan kepada adik-adik kami sesuai program kegiatan dari PPI,” ungkap Surya Pujawan, Jumat (12/7).

Surya Pujawan mengungkapkan, untuk memberikan penghargaan bagi paskibraka yang lolos ke nasional, dia berharap ada penghargaan khusus dari pemerintah. “Harapan semoga paskibraka nasional bisalah diangkat langsung nantinya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti atlet Asean Game,” pintanya. Sementara Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengungkapkan dukungnya kepada Ayu Alamanda yang membawa nama Bangli. Wabup berharap siswi SMAN 1 Bangli ini bisa memberikan yang terbaik untuk Bangli, Bali, dan Indonesia. “Selamat menunaikan tugas,” ungkap Wabup Sedana Arta. Wabup Sedana Arta langsung memposting kebersamaanya dengan Ayu Alamanda yang didampingi pengurus PPI Bangli di akun media sosialnya untuk memberikan dukungan. *esa

Komentar