nusabali

WHDI Berbagi, Sasar 24 KK Miskin

  • www.nusabali.com-whdi-berbagi-sasar-24-kk-miskin

Sasarannya, anggota WHDI yang tergolong KK miskin/kurang mampu dari 12 desa se Kecamatan Sukawati.

GIANYAR, NusaBali

Tiap desa dipilih dua KK miskin atau anak yatim piatu untuk diberikan bantuan. "Karena setiap wanita Hindu adalah anggota kami. Maka itu, momentum menjelang hari raya ini kami buat program WHDI Berbagi pada mereka yang kurang mampu maupun yatim piatu," jelas Ketua WHDI Kecamatan Sukawati, Ni Ketut Karmi disela acara, Jumat (12/7). Jenis bantuan yang diberikan, berupa kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan sejenisnya. Per KK dibantu 10 Kilogram beras serta kebutuhan pokok lainnya. Diungkapkan, sumber pendanaan dari program ini berasal dari urunan para pengurus dan anggota. "Ini baru pertama kali kami programkan.

Mudah-mudahan bisa menggugah organisasi lain dan bisa secara berkelanjutan," terangnya yang menjabat Ketua WHDI Kecamatan Sukawati periode 2018-2023 ini. Sebagai wanita Hindu, pihaknya memahami betul keperluan bahan pokok dan upacara keagamaan relatif meningkat untuk menyambut hari raya. Maka dari itu, tercetus keinginan berbagi sembako ini guna meringankan beban keluarga. Program berbagi ini, katanya pula tak terlepas dari dukungan dan arahan Penasehat WHDI Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani dan Ketua WHDI Kabupaten Gianyar Ida Ayu Diana Dewi. Dari total 24 KK dari 12 desa dikunjungi secara bertahap selama beberapa hari sebelum hari raya. "Hingga saat ini,  baru 5 desa yang kami kunjungi yakni Guwang, Ketewel, Batubulan, Batubulan Kangin  dan Celuk. Besok akan berlanjut lagi," terang istri Kasatpol PP Gianyar ini.

Melihat simpati dari WHDI Kecamatan Sukawati terhadap KK miskin ini, Plt Kepala Dinas Sosial Drs I Made Watha SH MM mengapresiasi. Sebab memang, dalam menanggulangi kemiskinan diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. "Kami apresiasi semangatnya untuk berbagi pada KK miskin. Mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi komunitas maupun organisasi lain untuk peduli sesama," ujarnya. *nvi

Komentar