nusabali

Siswa Baru Langsung Tes Minat

  • www.nusabali.com-siswa-baru-langsung-tes-minat

Usai berjuang pada tahap PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2019, siswa baru akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai Senin (15/7) mendatang.

GIANYAR, NusaBali
Khusus di SMAN 1 Blahbatuh, Gianyar, siswa baru juga langsung mengikuti tes peminatan jurusan.  Tes dilakukan berbasis komputer pada Jumat (12/7). Kepala SMAN 1 Blahbatuh I Ketut Sulatra mengatakan tahun ajaran 2019/2020 ini total menerima 396 siswa. "Ada tiga peminatan yakni Mipa, IPS dan Bahasa. Tes peminatan terdiri dari angket peminatan,  rekomendasi guru BK (bimbingan dan konseling) di SMP asal, hasil tes psikologi dan nilai rapor," jelasnya.

Tes peminatan penting dilakukan untuk menyesuaikan kemauan dan kemampuan siswa baru. Supaya kedepannya tidak terjadi penyesalan, jika seandainya salah pilih jurusan.

Dijelaskan pula, sekolah dengan julukan Blasman ini telah melakukan pertemuan dengan orangtua siswa baru. Pertemuan berlangsung di wantilan Pura Dalem, Desa Adat Blahbatuh. Ada beberapa kesepakatan telah diambil guna mewujudkan visi dan misi sekolah. "Ada beberapa hal terkait pengadaan pakaian seragam dan iuran komite," jelasnya. *nvi

loading...

Komentar