nusabali

Polisi Kejar 3 Buronan Curanmor hingga ke Jawa

  • www.nusabali.com-polisi-kejar-3-buronan-curanmor-hingga-ke-jawa

Jajaran Opsnal Reskrim Polres Karangasem masih lakukan pengejaran terhadap tiga buronan kasus curanmor lintas kabupaten.

AMLAPURA, NusaBali

Tak hanya di Bali, pengejaran juga dilakukan hingga ke Pulau Jawa. Ketiga pelaku ini, yakni Suryana, Periodik dan Indra, dari Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar, Buleleng asal Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar, Buleleng. Ketiganya berhasil kabur dalam penyergapan oleh polisi, Senin (8/7) dinihari lalu. Hanya satu pelaku yang berhasil diringkus setelah ditembak, yakni Putu Juniawan, 31.

"Kami masih mengejar tiga pelaku itu ke Jawa, sebab informasi terakhir  mereka lari ke Jawa," kata Kapolres Karangasem, AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, usai melantik sejumlah pejabat perwira di Mapolres Karangasem, Jalan Bayangkara Amlapura, Jumat (12/7). Ketiga pelaku saat melarikan diri terpisah. Kemudian saat ketiganya lari masih sempat membawa kabur dua sepeda motor milik, selanjutnya sepeda motor tersebut ditinggal dan mereka kabur melalui semak-semak.

"Namanya juga penjahat, bisa saja kabur masih ada bekal, sehingga masih bisa naik angkutan umum. Karena keberadaannya telah terdeteksi di Bali, maka kabur ke Jawa," tambah Kapolres AKBP Panji Anom. Sementara Kasatreskrim Polres Karangasem, AKP Losa Laraujo, membenarkan anggotanya tengah melakukan pengejaran pelaku curanmor itu hingga ke Jawa. "Tunggu sajalah, nanti kalau ada hasilnya kami kabarkan," jelas AKP Losa Laraujo.

Dikatakan, Tim Opsnal Unit IV Sundit I Reskrim Polda Bali, juga ikut melakukan pengejaran. Sebelumnya diberitakan buronan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas kabupaten asal Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar, Buleleng, Putu Juniawan, 31, ditangkap Tim Opsnal Reskirm Polsek Abang, Karangasem, Senin (8/7) dinihari. Tersangka terpaksa didor kedua lengan dan betis kanannya, karena nekat melawan petugas saat penyergapan di depan Setra Desa Adat Abang, Kecamatan Abang. Sedangkan 3 tersangka lainnya yang dicegat bersama Putu Juniawan, berhasil melarikan diri dengan membawa kabur motor milik warga dan motor polisi. *k16

loading...

Komentar