nusabali

Dinas PUPR Badung Sempurnakan Perencanaan Pembangunan Stadion Mengwi

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-badung-sempurnakan-perencanaan-pembangunan-stadion-mengwi

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung memperoleh tambahan informasi untuk rencana pembangunan Stadion Mengwi.

MANGUPURA, NusaBali

Tambahan informasi ini diperoleh saat melakukan Pekan Informasi Pembangunan (PIP) di Jakabaring Sport City, beberapa waktu lalu. Untuk itu, Dinas PUPR pun bakal melakukan penyempurnaan perencanaan pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut.

“Secara umum, kami banyak mendapat informasi tambahan yang belum masih dalam perencanaan, sudah kami catat untuk kami perbaiki. Salah satunya tempat untuk pemain berendam setelah pertandingan. Di perencanaan belum ada, tapi nanti kita akan masukkan,” terang Kepala Dinas PUPR Badung Ida Bagus Surya Suamba, Jumat (12/7) kemarin.

Fasilitas lain yang juga berpeluang diadaposi adalah alat penyemprotan rumput stadion. “Secara fisik kami sudah lihat bentuknya, sepertinya bisa kami gunakan untuk Stadion Mengwi,” imbuhnya.

Kemudian aksesibilitas pemain dan official juga akan disempurnakan. Melihat kondisi Stdion Jakabaring, Surya Suamba menegaskan bakal meninggikan pintu masuk dan keluar pemain ke dalam stadion. “Kami lihat yang di Jakabaring cukup pendek, untuk di Stadion Mengwi nanti akan kami bikin lebih tinggi,” lanjut Surya Suamba.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Badung berencana membangun stadion bertaraf internasional. Lokasi yang dipilih yaitu di Stadion Mengwi saat ini. Berdasarkan kajian, Stadion Mengwi yang ada di lahan sekitar 5 hektare bakal direnovasi total dan akan diperluas kawasannya menjadi 10 hektare.

Stadion ini nanti akan memiliki kapasitas 10.721 kursi. Pada bagian atap akan menggunakan atap membrane yang berbahan ringan, sehingga tidak memerlukan banyak rangka. Untuk anggaran pemerintah memperkirakan akan menghabiskan anggaran Rp 250 miliar. Ditarget, pengerjaan proyek tersebut sudah selesai sebelum perhelatan Porprov Bali tahun 2021 mendatang, mengingat Badung sebagai tuan rumah. *asa

Komentar