nusabali

Venue Porprov Diyakini Rampung

  • www.nusabali.com-venue-porprov-diyakini-rampung

KONI Bali Percaya Tabanan Jaga Komitmen

DENPASAR, NusaBali

KONI Bali sangat yakin tuan rumah Tabanan menuntaskan semua venue Porprov Bali XIV/2019. Sebab hingga kini Tabanan menjaga komitmen untuk mengerjakan pembangunan venue. DIantaranya, pembangunan GOR Debes yang baru, hingga venue panjat tebing di areal Stadion Debes Tabanan.

"Tidak usah kawatir secara berlebihan. Kita percaya dengan Tabanan. Apalagi kabupaten/kota daerah lain juga sangat mendukung pembangunan venue tersebut," ucap Sekum KONI Provinsi Bali, IGN Oka Darmawan di Denpasar, Jumat (12/7).

Pria yang juga Ketua Perbasi Bali itu berharap proses pembangunan venue dapat selesai sesuai tahapan. Apalagi jarak venue dengan yang lainnya terbilang sangat dekat.

"Pembangunan venue semua itu untuk Bali juga. Jika Bali nantinya jadi tuan rumah, sudah banyak mrmiliki GOR. Jadi alternatifnya sangat banyak," tutur Oka Darmawan.

Jadi, kata Oka Darmawan, dorongan itu terus diberikan kepada tuan rumah Tabanan agar merasakan menjadi tuan rumah Porprov. Langkah ini sebagai upaya pemerataan sebagai host Porprov dan pembangunan olahraga di Bali.

"Usai Porprov manfaatnya kan bisa dirasakan. Memiliki GOR dan venue-venue cabor lainnya. Jadi asas kemanfaatnya akan terasa," tegas Oka Darmawan.

Menurut Oka Darmawan, yang sering dibicarakan memang GOR Debes baru, yang akan digunakan pertandingan tiga cabor sekaligus, yakni  futsal, karate dan voli. Disebelahnya juga ada prmbangunan venue Panjat Tebing.

"Saya rasa pada saatnya Porprov tanggal 9 -19 September, semua itu bisa digunakan nantinya," tandas Oka Darmawan.

Hal yang sama juga diakui Ketua Pengawas dan Pengarah (Wasrah) Porprov Bali XIV, Maryoto Subekti. Menurutnya, pembangunan venue dalam tahap on progres. Tuab rumah dalam proses menyelesaikan venue. Bahkan khusus GOR Debes baru kini dalam tahap pemasangan lantai. Atletik juga dikerjakan petbaikannya venuenya. Termasuk pembangunan panjat tebing yang baru.

"Saya yakin pada Agustus ini semua venue sudah dapat diuji oleh masing-masing kontingen," papar Maryoto Subekti. *dek

Komentar