nusabali

Dilarang Ada Perpeloncoan!

  • www.nusabali.com-dilarang-ada-perpeloncoan

Tidak ada aksi perpeloncoan maupun siswa disuruh bawa aksesoris yang aneh-aneh, guru tentu tetap mendampingi dan mengawasi.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah


SEMARAPURA, NusaBali
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMP di Kabupaten Klungkung dilaksanakan mulai Senin (15/7) pagi. Sesuai Permendikbud No 18 Tahun 2016, tidak diperkenankan adanya aksi perpeloncoan oleh kakak kelas atau siswa senior. Untuk itu pihak sekolah sudah menegaskan hal ini, terutama kepada OSIS.

"Tidak ada aksi perpeloncoan maupun siswa disuruh bawa aksesoris yang aneh-aneh, guru tentu tetap mendampingi dan mengawasi," ujar Kepala SMPN 1 Semarapura, Nyoman Karyawan, Jumat (12/7). MPLS ini dilaksanakan selama tiga hari dan tiga hari berikutnya mereka diberikan pendidikan Kepramukaan.

Kata Karyawan, untuk persiapan MPLS sebanyak 345 siswa baru sudah dikumpulkan di halaman SMPN 1 Semarapura, untuk diberikan pengarahan. Di mana saat MPLS akan diberikan materi tata krama, pendidikan karakter, wawasan kebangsaan, kurikulum termasuk tambahan materi tentang bahaya Narkoba dari BNN dan Lingkungan Hidup terkait pengolahan sampah. "Siswa kami perkenalkan lingkungan sekolah dan luar sekolah," ujarnya.

Pengenalan lingkungan luar sekolah tersebut, yakni mengajak siswa aksi bersih-bersih di wilayah Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Semarapura Kangin dan Kelurahan Semarapura Klod, diawali persembahyangan di Pemedal Agung Klungkung.

Sebelumnya pihak sekolah sudah mengumpulkan orang tua siswa, untuk menyampaian program kerja dan profil sekolah (sarana prasarana, pendidik tenaga kependidikan, tata tertib sekolah) serta program dari komite seperti kegiatan paguyuban, dan persiapan masa pengenalan lingkungan sekolak dan pendidikan kepramukaan. Termasuk capain hasil belajar siswa pada tahun sebelumnya baik akademis dan non akademis.*wan

loading...

Komentar