nusabali

Dirjen Bimas Hindu Apresiasi KMHDI

  • www.nusabali.com-dirjen-bimas-hindu-apresiasi-kmhdi

Pengurus Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) bertemu dengan Dirjen Bimas Hindu Kementrian Agama I Ketut Widnya di ruang kerjanya pada Kamis (11/7).

JAKARTA, NusaBali

Dalam pertemuan itu, KMHDI menyampaikan sejumlah kegiatan pengabdian kepada masyarakat ke Dirjen Bimas Hindu.

Kegiatan itu pun, mendapat apresiasi dari Dirjen Bimas Hindu. "Dalam pertemuan tadi, beliau mengapresiasi kiprah KMHDI dalam melaksanakan program pengabdian untuk masyarakat," ujar Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba kepada NusaBali usai pertemuan, Kamis (11/7).

Andre menjelaskan, program pengabdian kepada masyarakat yang mereka jalankan tidak hanya berlangsung di daerah. Melainkan di tingkat nasional pula. Kegiatan tersebut antara lain, KMHDI Mengajar, Relawan Pemantau Pemilu Serentak 2019, dan KMHDI Peduli Bencana.

"Dari KMHDI Mengajar kita menjumpai berbagai permasalahan umat Hindu di beberapa titik desa seperti tidak adanya pura, pasraman untuk anak-anak, termasuk guru agamanya. Permasalahan ini yang KMHDI dorong agar Dirjen Bimas Hindu dapat meningkatkan program pelayanan terhadap umat di titik prioritas," terang Andre.

Dalam kesempatan itu, Andre juga menyampaikan mereka akan menggelar Rakornas pada 29 Agustus-2 September 2019 mendatang di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Mereka berharap, Dirjen Bimas Hindu mendukung kegiatan itu serta datang ke acara tersebut.

"Mengenai agenda Rakornas XIV KMHDI, kami siap mendukung agar berjalan lancar," imbuh Dirjen Bimas Hindu Ketut Widnya.

Ketut Widnya juga mengatakan, sebagai mahasiswa, KMHDI harus menjadi garda terdepan dalam menjawab permasalahan bangsa khususnya umat. Dia juga akan berusaha menyelesaikan permasalahan yang disampaikan oleh KMHDI.

"Kami akan melihat permasalahan-permasalahan umat yang dijumpai KMHDI melalui program KMHDI Mengajar dan kami akan coba carikan solusi," ucapnya. *k22

loading...

Komentar