nusabali

Korban Dibekap, Setelah Tewas Dimutilasi

  • www.nusabali.com-korban-dibekap-setelah-tewas-dimutilasi

Misteri Mayat Gosong di Selokan

BANYUMAS, NusaBali

Polisi mulai mengungkap titik terang terkait penemuan potongan kepala, kaki dan tangan hangus terbakar di Grumbul Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Banyumas. Selain jenis kelamin terungkap yakni perempuan, polisi juga mampu mengungkap proses kematiannya, yakni dengan  cara dibekap.

"Identitas belum (diketahui), yang jelas diperkirakan ini perempuan, dilihat dari bentuk tengkorak dan ukuran rahangnya," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Kamis (11/7) seperti dilansir detik.

Bukti mendukung bahwa korban perempuan adalah di dekat jasad korban ditemukan beberapa benda di antaranya pensil alis dan pinset.

"Karena di TKP  ditemukan kancing celana jeans, pinset, pensil alis dan rautan pensil. Lalu ditemukan rambut dengan panjang 18 centimeter, dan ukuran rahang kecil,"

Terkait proses kematian dengan cara dibekap, polisi punya analisanya.

"Dari tengkorak yang ditemukan lidah menjulur dan tergigit gigi atas dan gigi bawah. Hasil dari dokter itu kemungkinan korban dibekap oleh pelaku," ujar Bambang Yudhantara, Kamis (11/7).

Bambang menjelaskan korban dibunuh terlebih dahulu lalu kemudian jasadnya dimutilasi. Selain ditemukan tanda mati lemas, polisi juga menyebut ada luka trauma akibat pukulan benda keras pada tengkorak korban. Polisi menduga sebelum dimutilasi, korban terlebih dahulu dibunuh.

"Yang jelas diperkirakan sebelum dimutilasi sudah di bunuh," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun saat dihubungi detikcom, Kamis (11/7/2019).

"Karena ada tanda-tanda mati lemas. Walupun ada tanda kekerasan akibat trauma bekas pukulan benda tumpul di kepala. Tapi dokter lebih yakin matinya mati lemas karena dengan posisi gigitan lidah itu," tuturnya.

Meski jenis kelamin dan penyebab kematiannya mulai terungkap, tapi identitas korban masih belum diketahui. Namun polisi sudah mengidentifikasi terduga pelaku.

"Sudah teridentifikasi (pelakunya). Namun demikian kita mohon waktu karena pelakunya agak lincah," ujar Bambang.

Penemuan potongan tubuh ini dilaporkan oleh warga pada Senin (8/7). Awalnya warga melaporkan temuan potongan daging berukuran besar yang tampak hangus.

Potongan tubuh manusia itu ditemukan di Grumbul Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Banyumas. Lokasi tersebut berada sekitar 50 meter dari perbatasan Kabupaten Banjarnegara-Banyumas. Tepatnya berada di tengah hutan pinus milik Perhutani yang sepi dan jauh dari permukiman penduduk.

Dua hari setelah penemuan itu, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku pembakaran potongan kepala manusia itu.

"Alhamdulillah sudah ada titik terang, mohon doanya kita sedang melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku. Sudah teridentifikasi (pelakunya). Namun demikian kita mohon waktu karena pelakunya agak lincah," kata Bambang.*

loading...

Komentar