nusabali

Harga Cabai di Pasar Tabanan Tembus Rp 90 Ribu Per Kilogram

  • www.nusabali.com-harga-cabai-di-pasar-tabanan-tembus-rp-90-ribu-per-kilogram

Harga cabai bali di Pasar Tabanan tembus Rp 90 ribu per kilogram.

TABANAN, NusaBali

Kenaikan harga cabai sudah terjadi sejak sepekan, padahal sebelumnya harga cabai di angka Rp 40 ribu.  Salah seorang pedagang cabai di Pasar Tabanan, Bu Jero mengaku kenaikan harga cabai sudah terjadi seminggu. Dia menjual cabai bali super dengan harga Rp 90 ribu per kilogram.

Dikatakannya, sebelum naik menjadi Rp 90 ribu, sepekan sebelumnya dia menjual cabai Rp 40 ribu per kilogram. Diakuinya harga cabai naik setiap hari, mulai dari Rp 3.000, Rp 5.000, hingga Rp 10.000. “Saya tahu naik setiap hari karena saya setiap hari beli cabai ke Pasar Kumbasari, Denpasar,” tambahnya.

Diakuinya, meski mengalami lonjakan harga, saat ini cabai tetap diburu pembeli. “"Meski mahal, pembeli tetap memburu cabai saat ini. Itu terbukti dari stok barang yang saya siapkan untuk dijual kembali ke pasaran dengan rata-rata di bawah 8 kilogram per hari, tetap habis terjual dalam sehari,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Bu Santi. Dia menjual cabai bali sedang dengan harga Rp 70 ribu per kg. Sebelumnya dia menjual seharga Rp 20 ribu per kg.

Dia mengatakan harga cabai kembali mahal disebabkan stok yang menipis. Sebab pasokan cabai dari luar berkurang. “Saya beli cabai di Desa Tajen, Kecamatan Tabanan. Ini pasti karena stoknya menipis sehingga harga semakin mahal,” kata Santi. *des

Komentar