nusabali

Pengaman Tebing Pantai Belum Bisa Dibangun 2019

  • www.nusabali.com-pengaman-tebing-pantai-belum-bisa-dibangun-2019

Dinas Pariwisata (Dispar) Klungkung memasang anggaran Rp 60 juta untuk membuat perencanaan pagar pengaman tebing di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali

Salah satunya di tebing Pantai Devil Tears. Karena tebing ini relarif sering menelan korban jiwa saat pengunjung berfoto selfie terlalu ke  pinggir tebing.

Korban teranyar menimpa WNA asal India, Kausal Aditya,24. Dia tenggalam akibat dihempas gelombang saat berfoto selfie di atas tebing perairan Devil Tear’s, Banjar Kawan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa (7/4) lalu. Hingga saat ini dia belum ditemukan.

"Perencanaannya masih dalam proses, untuk itu dianggarkan Rp 60 juta," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Klungkung I Nengah Sukasta, kepada NusaBali, Kamis (11/7).

Dari perencanaan tersebut, lanjut dia, akan diajukan untuk membuat fisik pagar pengamannya di Pantai Devil's Tears. Disebutkan, sebagian besar objek wisata di Nusa Penida yang banyak dikunjungi wisatawan adalah objek-objek wisata tergolong rawan dan terjal. Objek wisata tersebut menawarkan keindahan alam yang menakjubkan sehingga membuat wisatawan selalu ingin berkunjung dan mengabadikannya dalam sebuah foto. Seperti, Tebing Devil Tears, Pantai Klingking, dan lainnya. “Namun karena ingin mendapat foto yang terbagus, wisatawan ini kerap mengabaikan keselamatan," ujarnya.

Selain itu beberapa wisatawan mengabaikan papan imbauan peringatan yang sudah terpasang, termasuk mengabaikan imbauan dari pemandu. *wan

loading...

Komentar