nusabali

Salah Paham, Aussie Bogem Pria Lokal

  • www.nusabali.com-salah-paham-aussie-bogem-pria-lokal

Theodosios Mahanidis, 41 wisatawan asal Australia melakukan penganiayaan terhadap, I Komang Agus Candra Buana, 26 saat melintas di depan salah satu toko moderen di Jalan Dewi Sartika II, Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung, Rabu (10/7) pukul 16.35 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Bule dengan nomor paspor PA3954933 menganiaya korban diduga karena salah paham. Informasi dari sumber kepolisian mengungkapkan sebelum terjadinya penganiayaan korban dan pelaku saling tatap. Diduga karena pelaku tersinggung dengan tatapan korban pun marah dan cari-maki korban. Korban awalnya tak merespon ocehan ocehan pelaku. Bahkan mencoba meredamkan amarah pelaku dengan cara meminta maaf.

Upaya korban meminta maaf kepada pelaku yang tinggal di Dewi Saraswati III Seminyak, Kuta malah berbuah pukulan. Theodosios Mahanidis naik pitam dan mendorong Candra Buana. Lalu memukulnya dengan tangan kosong. Akibatnya korban mengalami luka robek dan memar di wajah akibat di tonjok, ditampar, dan dicakar pelaku.

"Saat itu ada beberapa warga negara asing dan warga lokal di lokasi kejadian. Mereka sempat melerai, namun bule tersebut terus marah. Secara tiba-tiba ia menghajar korban membabi buta. Akibat kejadian itu korban mengalami memar dan luka cakar. Ia di tonjok, di cakar dan ditampar," tutur sumber.

Tak terima dengan perlakukan bule itu korban langsung melaporkan ke Polresta Denpasar. Berdasarkan laporan korban dengan nomor laporan LP / LP-B/ 786/ VII/ 2019/ Bali/ Resta DPS, tim langsung menuju ke lokasi kejadian. Tim melakukan penyelidikan dan akhirnya mengamankan terlapor tak jauh dari lokasi kejadian. “Informasi yang beredar. Terlapor sudah di amankan dan sementara memintai keterangannya. Dia WNA asal Australia,” tandas sumber.

Terkait kasus ini Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Wayan Karnada membenarkan bahwa ada laporan tersebut. Namun dia enggan memberikan keterangan rinci. "Benar ada laporan. Kami masih melakukan pengembangan. Jika sudah selesai pengembangannya pasti akan rilis,” tutur Iptu Wayan Karnada. *pol

Komentar