nusabali

Terekam CCTV, Copet di Pengadilan Diringkus

  • www.nusabali.com-terekam-cctv-copet-di-pengadilan-diringkus

Saat korban tidak memperhatikan tasnya, NM mengambil dompet tersebut dengan tenang meskipun di dekatnya ada dua anggota polisi.

Pelaku Beraksi saat Menunggu Suaminya Sidang Narkoba


DENPASAR, NusaBali
Pengadilan Negeri (PN) Denpasar dihebohkan dengan aksi copet yang dilakukan pengunjung sidang di bale bengong depan ruang tahanan pada Kamis (11/7) sekitar pukul 16.00 Wita. Pengunjung berinisial NM, 34 nekat mencuri dompet pengunjung sidang lainnya, Ni Luh Sutiasih yang saat itu berisi uang Rp 1,2 juta dan surat-surat penting. Beruntung aksi pencurian ini terekam CCTV sehingga pelaku bisa diamankan petugas kepolisian yang berjaga.

Meski sudah diamankan petugas kepolisian yang berjaga di PN Denpasar dan ditunjukkan rekaman CCTV, namun pelaku NM asal Malang, Jawa Timur ini tetap membantah melakukan aksi pencurian tersebut. Dalam rekaman CCTV terlihat NM yang menunggu suaminya sidang kasus narkoba duduk berseblahan dengan korban di bale bengong depan ruang tahanan. Di bale bengong itu juga terlihat beberapa pengunjung lainnya dan dua petugas kepolisian bersenjata lengkap yang sedang berjaga.

Saat itu tas korban berisi dompet berada di belakangnya. Saat korban tidak memperhatikan tasnya, NM mengambil dompet tersebut dengan tenang meskipun di dekatnya ada dua anggota polisi. Selanjutnya, NM terlihat berputar-putar pengadilan mencari temannya untuk diberikan dompet tersebut. “Dalam rekaman itu sudah jelas pelakunya,” ujar petugas keamanan PN Denpasar sambil menunjukkan CCTV.

NM yang masih membantah sebagai pelaku lalu dipertemukan dengan suaminya yang menjadi terdakwa kasus narkoba di ruang tahanan. Setelah itu, barulah NM mengaku sebagai pelakunya. Namun dia mengatakan jika dompet tersebut sudah dibawa temannya yang pergi sesaat setelah kejadian. “Saya sudah mengaku kalau saya yang ngambil dompet itu. Tapi sekarang dompetnya dibawa teman saya,” ujar NM dengan santai saat diintrogasi polisi dan petugas keamanan PN Denpasar.

NM yang diminta memanggil temannya untuk datang mengembalikan dompet tersebut terus berkelit. NM berdalih kasihan dengan temannya yang tidak tahu menahu soal pencurian ini. NM sempat menelpon temannya yang disebut berinisial IR. Namun IR tak kunjung datang hingga petugas kepolisian datang mengamankan NM di Polsek Denpasar Selatan.

Korban Sutiasih yang ditemui mengatakan tidak akan melaporkan pencurian ini jika pelaku mau mengembalikan dompetnya yang dicuri. Dalam dompet tersebut berisi uang Rp 1,2 juta dan surat-suat seperti KTP dan lainnya. “Saya baru ambil gaji. Uang itu rencananya untuk bayar kos dan mau kasih suami saya yang sedang ditahan,” ujar Sutiasih yang tinggal di kawasan Jalan Soputan, Denpasar Barat.

Sutiasih mengaku uang tersebut sangat berarti. Apalagi saat ini dia harus menghidupi empat anaknya dan bayi yang ada dikandungannya. “Anak saya empat dan sekarang saya sedang hamil. Suami saya ada di dalam penjara. Saya cuma minta uang saya dikembalikan,” ujar Sutiasih didampingi tiga anaknya dengan nada sedih.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aji Yoga Sekar yang dikonfirmasi mengatakan saat ini pelaku NM sedang diperiksa untuk mencari pelaku lainnya. “Masih dikembangkan,” tegasnya. *rez

loading...

Komentar