nusabali

Raisa Akui Mesti Latihan Lagi

  • www.nusabali.com-raisa-akui-mesti-latihan-lagi

Kembali ke Panggung Musik

JAKARTA, NusaBali

Penyanyi Raisa Andriana segera mengakhiri masa 'cuti' dari bermusik dengan merilis single baru bertajuk 'Kembali'. Saat menggarap lagu itu, Raisa mengaku mesti latihan bernyanyi lagi.

Saat ditemui media di Jakarta, Selasa (9/7), Raisa mengaku tak menemukan kendala dalam menggarap single 'Kembali' yang akan dirilis pada Rabu (10/7). Lagu itu sendiri hasil kerja sama dia dengan Mikha Angelo, pentolan band 'The Overtunes'.

"Untuk suara enggak ada perubahan. Tapi ya harus ada sedikit latihan dalam hal stamina karena udah lama enggak bernyanyi. Tapi untuk energi malah tambah naik, karena aku senang banget akhirnya bisa bernyanyi lagi," lanjutnya dilansir cnnindonesia.

Raisa juga mengakui status barunya sebagai ibu dan istri tak menjadi masalah dalam menggarap single terbarunya ini.

Ia menyebut bahkan bisa menyeimbangkan waktu antara musik dengan keluarga, terutama anaknya yang lahir pada Februari lalu.

"Ya karena aku udah sehat. Udah 100 persen sehat dan fokus untuk ini. Aku udah menemukan ritme yang enak di rumah," katanya.

Lagu 'Kembali' itu menjadi pemenuhan janji Raisa kembali ke industri musik dan disebut ada peningkatan dari segi warna dan sisi yang ditonjolkan daripada biasanya.

Meski mengaku ada perkembangan dari segi lagu dan kedewasaan karena sudah menjadi seorang ibu, Raisa menyebut ia masih menyertakan jati dirinya pada lagu ini.

"Walaupun ada perkembangan dalam kembalinya Raisa pada kali ini, 'ke-Raisa-an' akan tetap ada, akan tetap ada jati diri Raisa di dalamnya," ujar Raisa.

Raisa sebelumnya mengumumkan akan kembali ke dunia musik melalui sebuah video di YouTube yang ia rilis di awal 2019. Video itu memuat perjalanan karier bermusiknya sejak 2015 sampai 2018.

Pada pertengahan video tertulis pernyataan singkat Raisa. Tulisan berwarna putih dengan huruf kapital itu seakan menjawab dan menegaskan, "Am I done? No, not at all...."

Setelah itu terlihat dokumentasi Raisa saat menulis lirik dan meracik musik. Video itu lantas diakhiri logo Raisa dengan tulisan '2019' di bawahnya.  *

Komentar