nusabali

Galih, Pablo dan Rey Utami Potensi Jadi Tersangka

  • www.nusabali.com-galih-pablo-dan-rey-utami-potensi-jadi-tersangka

Polda Metro Jaya membeberkan perkembangan terkini dari proses hukum terhadap Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami.

JAKARTA, NusaBali
Saat ini, penyidik masih terus menggali keterangan dari yang bersangkutan untuk mengetahui peran masing-masing. “Nanti kita akan tahu, peran mereka di sana seperti apa. Kita akan tahu peran mereka masing-masing,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu (10/7) seperti dilansir okezone.

Dari hasil penyidikan nantinya, Argo membuka kemungkinan ketiga nama di atas bisa saja jadi tersangka. Saat ini, Argo menilai kemungkinan tersebut masih sangat terbuka. “Potensi tersangka ada, ada potensi tersangka di sana,” kata dia.

Kendati demikian, penetapan status tersangka pada Galih Ginanjar serta dua artis lain tergantung pada peran masing-masing yang ke depan diungkap lewat proses penyidikan. Sebab untuk saat ini, ketiganya diduga melanggar pasal dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

“Ketiganya diduga melanggar Pasal 27 ayat (1) jo Pasal 43 ayat (1) dan atau Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (1) UU RI No. 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau pencemaran nama baik dan atau fitnah Pasal 310 dan 311 KUHP,” tutup Argo.

Semula pihak Galih dan Barbie tampak tenang ketika Fairuz A Rafiq mengambil langkah hukum atas video ikan asin tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, apalagi mengingat sebagian besar publik memberikan dukungan untuk Fairuz, keberanian mereka untuk menghadapi masalah ini semakin tergerus.

Bahkan Barbie pun berharap masalah ini bisa diselesaikan secara baik-baik. Dalam sebuah wawancara ia mengatakan, “Saya sih mengimbau ya sekali lagi, kalau bisa diselesaika secara damai”. ujarnya seperti dikutip grid.id.

Barbie juga menyebutkan bahwa pemberitaan di media seolah dipelintir kebenarannya.  “Apalagi Galih sendiri kan sudah sempet ketemu Sonny ya, di situ saya lihat di media, katanya itu dipelintir”.

Pihak Barbie dan Galih mengaku sudah meminta maaf kepada suami Fairuz, Sonny Septian. Namun Sonny membantah hal itu.

Seperti diketahui, Fairuz A. Rafiq melaporkan Galih Ginanjar atas pernyataan yang diduga menyinggung organ intimnya di media sosial. Selain Galih, Fairuz juga mempolisikan Pablo Benua dan Rey Utami selaku pihak yang mempublikasikan tayangan yang memuat ucapan kontroversial tersebut. *

loading...

Komentar