nusabali

Bupati Ingin Lelang Mobil Double Cabin

  • www.nusabali.com-bupati-ingin-lelang-mobil-double-cabin

Bupati Bangli I Made Gianyar melirik mobil double cabin Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bangli untuk kenang-kenangan purna tugas sebagai bupati.

BANGLI, NusaBali

Keinginan tersebut disampaikan di hadapan para perbekel saat menghadiri acara di Balai Banjar Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Rabu (10/7). Mobil double cabin itu adalah kendaraan operasional Dinas PU. Sementara bupati dapat mobil operasional jenis Toyota Inova.  

Bupati Made Gianyar di pengujung masa jabatannya meminta kepada masyarakat Bangli agar bisa melelang kendaraan. “Sebagai kenang-kenangan bahwa saya pernah jadi bupati. Tidak hanya tertampang difoto saja tetapi ada bentuk fisiknya yang bisa ditunjukkan pada anak cucu,” ungkapnya. Menurut bupati, kemungkinan wakil bupati dan sekda juga akan ikut lelang.

Bupati Made Gianyar memilih mobil double cabin untuk dilelang karena bisa mendukung kegiatan pertanian yang digelutinya. “Tadinya ingin Inova, tapi setelah saya bertani rasanya double cabin lebih cocok. Nantinya dipakai mengangkut hasil pertanian,” ujarnya. Mobil Inova yang merupakan kendaraan penunjang kegiatan bupati akan diserahkan ke Dinas PU sebagai kendaraan operasional. Rencana tersebut sudah dikoordinasikan ke Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD) Bangli. “Sudah diproses oleh Bapak Sekda,” imbuhnya.

Sekda Bangli, IB Gede Giri Putra menjelaskan dalam aturan memperbolehkan pebajat negara membeli kendaraan perorongan dinas. Proses penjualan tidak melalui lelang. Ada beberapa ketentuan seperti kendaraan berusia paling singkat 4 tahun. “Penjualan kendaraan perorangan dinas dilaksanakan pada tahun terakhir periode jabatan bupati. Selain itu, pebajat negara bisa membeli kendaraan dinas setelah memenuhi masa pengabdian,” jelasnya. *esa

loading...

Komentar