nusabali

HUT Bhayangkara, Polres Tabanan Gelar Pesta Rakyat

  • www.nusabali.com-hut-bhayangkara-polres-tabanan-gelar-pesta-rakyat

Polres Tabanan menyelenggarakan pesta rakyat untuk memeriahkan HUT ke–73 Bhayangkara. Pesta rakyat tersebut digelar di Polsek Penebel pada Rabu (10/7).

TABANAN, NusaBali

Acara berlangsung meriah saat masyarakat ikut meramaikan lomba panjat pinang dan mancing ikan.  Pantauan di lapangan puluhan masyarakat ikut lomba mancing dengan beragam hadiah. Ada pula masyarakat yang berebut sembako di arena pasar murah. Tak lupa juga pedagang kaki lima ikut diundang sehingga masyarakat yang hadir bisa menikmati makanan gratis.

Yang tak kalah seru adalah lomba panjat pinang dengan puluhan hadiah. Lomba panjat pinang menjadi pusat perhatian undangan karena peserta yang terlibat perlu perjuangan keras untuk mengambil hadiah. Sebab pohon pinang sebanyak dua batang tersebut diolesi oli agar licin.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta mengatakan sesuai dengan arahan pusat, HUT Bhayangkara diminta digelar di polsek masing-masing daerah. Sehingga Polres Tabanan menggelar di Polsek Penebel. “Polsek Penebel tempatnya luas, ada lapangan dan kolam juga,” ujarnya.

Sedangkan isi acara yang digelar memang lebih menyatu dengan masyarakat. Maka dari itu Polres Tabanan menggelar pesta rakyat. “Tujuan digelar dengan masyarakat untuk mewujudkan sinergitas antara masyarakat TNI, Polri dalam rangka membangun NKRI,” tegasnya.

Ditambahkan Iptu Budiarta selain diisi hiburan rakyat seperti lomba panjat pinang, lomba mancing, pasar murah, juga diumumkan lomba-lomba yang digelar dalan rangka HUT Bhayangkara yang diikuti seluruh instansi di Polres Tabanan. Salah satunya adalah lomba kebersihan antar-polsek.

Perayaan HUT Byangkara juga dihadiri Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, Ketua Pengadilan Negeri Tabanan Ni Made Sukereni, para camat se-Kabupaten Tabanan, dan beberapa pejabat daerah dan desa di Tabanan. *des

loading...

Komentar