nusabali

Pelatih Persib Puas Seri di Kandang Persija

  • www.nusabali.com-pelatih-persib-puas-seri-di-kandang-persija

Usai digebuk Persebaya Surabaya 4-0, Persib Bandung ‘move on’ dan meraih satu angka saat mengimbangi tuan rumah Persija Jakarta, 1-1,  pada laga lanjutan Liga 1 ,di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (10/7) sore.

JAKARTA, Nusa Bali
Pelatih Persib Rene Robert Alberts mengaku senang dan puas meraih satu angka di Jakarta. Persija unggul lebih dulu berkat gol Marko Simic menit ke-75. Persib selamat dari kekalahan setelah Artur Gevorgyan menyamakan 1-1 pada injury time. Dengan hasil imbang ini, Persija dan Persib masih meraih satu kemenangan di Liga 1. Persija di posisi ke-13 dengan 6 angka, dan  Persib satu tingkat di atas Persija dengan 7 angka.

Persib pun membukukan torehan buruk dengan catatan satu dekade (10 tahun) gagal menang di kandang Persija. Kemenangan terakhir Persib dibukukan pada Liga Super Indonesia 2008/2009.

Ketika itu laga di Stadion Gajayana, Malang, 10 Juni 2009, Persib menang 2-1 berkat gol Airlangga Sucipto dan Cristian Gonzales. Satu gol Persija oleh Fabio Lopez. Setelah itu, Persib melewati 9 kali lawatan ke kandang Persija, dengan enam imbang dan tiga kali kalah.

Meski imbang, pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts, puas karena pertandingan sangat sulit. Robert menilai timnya bertanding tidak maksimal di babak pertama. Tapi, memasuki babak kedua, Persib dinilai memperbaiki penampilan dengan tampil lebih tenang dan membuat penguasaan bola lebih bagus.

"Babak pertama kami tak main sesuai rencana, yakni main long pass itu bukan bagian rencana, nervous, Persija juga dominan di babak pertama. Babak kedua setara, dan main bola dengan baik lagi, terakhir gol set pieces," ujar Robert.

Robert mengakui tak mudah mencuri poin di kandang Persija. Beruntung, kartu merah Novri Setiawan dapat dimanfaatkan Persib. Dia mengaku ada beberapa laga dapat keuntungan dari wasit, meski kecewa tak menang dan dapat tiga poin. “Tapi lumayan dapat satu poin, karena tak mudah dapat skor 1-1 dari Jakarta," kata Roberts.

Sementara itu, kiper Persib Muhammad Natshir Fadhil mengalami patah tulang kering (tibia) dan tulang betis (fibula) kaki kiri setelah berbenturan dengan pemain Persija Bruno Matos. Setelah tabrakan, Natshir langsung mendapatkan perawatan selama lebih kurang lima menit di lapangan, sebelum dilarikan ke RS TNI AL Mintohardjo dengan ambulans. Posisinya digantikan I Made Wirawan.

"Pemulihannya akan lama. Kami melakukan observasi dahulu sebelum operasi," kata dokter tim Persib Raffi Ghan. *

loading...

Komentar