nusabali

Rico-Talitha Lolos Seleksi Timnas SEA Games 2019

  • www.nusabali.com-rico-talitha-lolos-seleksi-timnas-sea-games-2019

Dua petembak andalan Bali yang diproyeksikan turun di PON Papua XX/2020, Kadek Rico Vergian Dinatha dan Talitha Judith Amlira lolos seleksi untuk tim SEA Games Manila 2019.

DENPASAR, NusaBali
Keduanya mengalahkan rival-rivalnya dalam seleksi nasional selama tiga hari di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.  Pelatih Perbakin Bali, Made Sugiantara saat dikonfirmasi Rabu (10/7) mengaku cukup bangga dengan prestasi yang diraih kedua anak asuhnya itu. Pria yang biasa disapa Pak Rino ikut mendampingi keduanya pada seleknas. Menurutnya, awalnya yang dipanggil empat petembak dari Bali. Namun dalam proses skoring, hanya dua petembak saja yang dinyatakan lolos.

Rico berhasil menggeser petembak senior sebelumnya. Setelah unggul dalam skoring, dan Rico selalu bertengger diperingkat 1. Sedangkan Talita dalam tiga kali skoring finish diperingkat dua,  sehingga dinyatakan ikut Tim SEA Games.  Kadek Rico di kategori air pistol putra senior, dan Talitha pada air pistol senior putri.

Menurut Sugiantara, petembak Bali lainnya seperti Lily Sulistyadewi hanya bertengger diposisi empat besar dalam hasil seleknas. Seleknas tahun ini hanya mencari posisi sampai tiga besar saja. Sedangkan satu petembak lagi Sherlya Christiani Firdaus masih kalah dari petembak daerah lainnya.

"Yang jelas, petembak yang ikut seleknas ini adalah para juara dari berbagai event di Indonesia. Khusus empat petembak Bali dipanggil seleknas, karena juara di Kejurnas Surabaya Open. Jadi yang diseleksi para juara, dan dicari tiga besar saja masuk Timnas. Makanya saya pastikan sekarang seleknas lebih terbuka dan benar-benar mencari atlet terbaik dikategorinya," papar Sugiantara, yang akrab disapa Pak Rino ini.

Menurut Sugiantara, TC akan dimulai di Jakarta, sekitar tiga bulan sebelum SEA Games Manila pada 30 November hingga 11 Desember.  Dirinya berharap petembak Bali dapat memberikan prestasi terbaiknya untuk Indonesia.

Apalagi, kata Rino, perhatian dari Perbakin Bali juga sangat maksimal pada tahun ini. Ikut memfasilitasi biaya pemanggilan dan ditanggung secara penuh saat mengikuti seleknas. Jadi, ini perhatian yang harus dijawab lewat prestasi oleh petembak Bali. *dek

loading...

Komentar