nusabali

Neymar dan Griezmann Kabur dari Latihan

  • www.nusabali.com-neymar-dan-griezmann-kabur-dari-latihan

Paris Saint-Germain ( PSG) mengizinkan Neymar pergi ke klub lain asalkan ada penawaran yang sesuai.

PARIS, NusaBali

Sinyal kepergian Neymar dari PSG semakin menguat belakangan ini. Pemain 27 tahun itu dikabarkan sudah tidak memiliki hasrat bermain lebih lama lagi bersama klub ibu kota Prancis itu. Terkini, sang bintang asal Brasil belum ambil bagian dalam sesi latihan pramusim pada Senin (8/7). Neymar sendiri, melalui sang ayah, menegaskan bahwa dirinya belum kembali ke camp pelatihan karena harus menghadiri acara amal yang sudah direncanakan sejak tahun lalu. Keiginan Neymar untuk meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini sudah diketahui Direktur Olahraga PSG, Leonardo.

Leonardo mengatakan bahwa PSG bersedia melepas Neymar pergi jika ada klub yang berani membayar sesuai dengan permintaan. "Neymar dapat meninggalkan PSG jika ada tawaran yang cocok, tetapi sampai saat ini, belum menemukan klub yang mau membelinya," kata Leonardo, seperti dikutip dari Metro, Selasa (9/7).

"Neymar masih terikat kontrak tiga tahun bersama kami. PSG ingin mengandalkan pemain yang berkomitmen kuat bagi tim dan membangun kejayaan bersama klub," ucap mantan gelandang AC Milan itu menambahkan.

Neymar dikabarkan bakal kembali ke klub lamanya, Barcelona. Terkait hal tersebut, Leonardo mengakui bahwa sempat terjadi kontak antara PSG dan Barcelona terkait Neymar, namun belum ada tawaran konkret. "Kami masih belum menerima tawaran. Barcelona memang sempat dikabarkan berminat pada Neymar, tetapi mereka tidak dalam posisi sebagai pembeli," ujar Leonardo.

Menurut media Perancis, Le Parisien, PSG sempat membanderol Neymar senilai 300 juta euro (sekitar Rp4,8 triliun). Namun, PSG melunak dengan menurunkan harga penebusan si pemain menjadi antara 130-150 (sekitar Rp2-2,4 triliun). Hanya, selisih penurunan harga transfer Neymar itu harus ditutup dengan dua pemain yang dimiliki Blaugrana.

Bukan hanya Neymar, rencana Antoine Griezmann ke Barcelona juga berujung keruwetan. Griezmann menolak mengikuti latihan pramusim bersama Atletico Madrid.  Namun proses negosiasi antara Atletico dan Barcelona tak berjalan mulus. Belakangan hubungan antara Atletico dan Barcelona justru memanas.

Kecewa dengan sikap Barcelona, Atletico kemudian meminta Griezmann untuk tetap datang ke latihan pramusim yang dimulai Minggu (7/7). Namun Griezmann tak menunjukkan batang hidungnya.

Griezmann berharap Atletico dan Barcelona bisa mencapai kesepakatan sesegera mungkin. Sambil menunggu masa depannya diputuskan, Griezmann berlatih sendiri untuk mengembalikan kebugaran usai libur musim panas. Pemain berusia 28 tahun itu menjalani program latihan sendiri bersama pelatih kepercayaannya, Clement Gautreau. Keduanya sudah bekerja di sepanjang musim panas ini. Untuk mendapatkan Griezmann, Barcelona harus mengaktifkan klausul rilis si pemain senilai 120 juta euro. Angka tersebut sudah turun sejak 1 Juli dari yang awalnya sebesar 200 juta euro.*

loading...

Komentar