nusabali

Desa Muncan Buat Jalan Beton di Lima Banjar

  • www.nusabali.com-desa-muncan-buat-jalan-beton-di-lima-banjar

Pemerintah Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem menganggarkan dana Rp 300 juta untuk pembetonan jalan desa di tahun 2019.

AMLAPURA, NusaBali

Pembetonan jalan menyasar 5 dari 13 banjar. Pembetonan jalan meliputi Banjar Pakudansih, Banjar Yang Api, Banjar Muncan, Banjar Manik, dan Banjar Meranggi. Dengan jalan yang bagus diharapkan perekonomian warga meningkat.

Perbekel Desa Muncan, I Gusti Lanang Ngurah, menjelaskan pembetonan jalan dana desa. Berdasarkan perencanaan, penggunaan dana desa di tahun 2019 lebih banyak ke proyek fisik berupa pembetonan jalan. Pembetonan jalan di Banjar Meranggi dengan anggaran Rp 112 juta, Banjar Manik Rp 74 juta. Panjang jalan bervariasi ada 300 meter hingga 350 meter, lebar 2,5 meter hingga 3 meter. Pembetonan jalan diprioritaskan di 5 banjar karena telah ada badan jalan dan tinggal pengerasan dengan beton. “Saat musim hujan, warga kesulitan melintas karena jalan tanah becek,” ungkap Gusti Lanang Ngurah, Selasa (9/7). 

Pemerintah Desa Bebandem juga merencanakan pembetonan jalan yang akan digarap pada Agustus 2019. Perbekel Desa Bebandem I Gede Partadana mengatakan, pembetonan jalan direncanakan di Banjar Tiyingan Kauh dan Banjar Tiyingan Tengah. Pembetonan di dua banjar itu sepanjang 700 meter, lebar 2,5 meter hingga 3 meter. Annggaran pembetonan dari APBDes 2019 sebesar Rp 300 juta. Badan jalan telah ada, tinggal pembetonan. “Aspirasi masyarakat menghendaki adanya jalan beton di dua banjar itu,” jelas Gede Partadana. *k16

loading...

Komentar