nusabali

Bupati Giri Prasta Hadiri Ngaben dan Nyekah Massal di Belok Sidan

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-hadiri-ngaben-dan-nyekah-massal-di-belok-sidan

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri upacara ngaben dan nyekah massal di Desa Adat Bon, Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang pada Anggara Kasih Julungwangi, Selasa (9/7).

MANGUPURA, NusaBali

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta menyerahkan dana hibah sebesar Rp 500 juta kepada karma Desa Adat Bon. Hadir mendampingi bupati, Camat Petang I Gede Eka Sudarwitha beserta unsur tripika kecamatan, anggota DPRD terpilih I Gusti Lanang Umbara, I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, Perbekel Desa Belok Sidan I Made Rumawan, dan tokoh masyarakat Desa Adat Bon.

Bupati Giri Prasta mengatakan, pemerintah menyerahkan hibah guna meringankan beban masyarakat khususnya umat Hindu dalam setiap melaksanakan upacara adat. “Dari pemerintah saya berikan hibah, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan urunan, terkait kegiatan adat yang ada di Kabupaten Badung,” katanya.

Bupati Giri Prasta sangat mengapresiasi upacara atiwa-tiwa, atma wedana, sawa prakerti yang sudah mencakup Manusa Yadnya, Pitra Yadnya, dan Dewa Yadnya. “Gotong royong merupakan ciri khas kita hidup di desa. Kegiatan keagamaan seperti ini sebagai salah satu penggerak gotong royong masyarakat Bali yang kuat,” ujar Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang, ini.

Ketua Panitia Karya I Dewa Nyoman Darmawan, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati Badung yang telah memberikan bantuan dalam setiap kegiatan upacara agama. Dikatakannya, kegiatan ini berlangsung pada 22 Mei 2019 hingga 13 Juli 2019. *asa

Komentar