nusabali

Kabaddi Badung Uji Ketangguhan ke Semarang

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-uji-ketangguhan-ke-semarang

Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan, tim Kabaddi Kabupaten Badung mengagendakan pertandingan persahabatan.

MANGUPURA, NusaBali

Kali ini, Putri Arkadewi dkk bakal menjajal tim Kabaddi Provinsi Jawa Tengah di GOR Universitas Negeri Semarang, Jumat (12/7) nanti. Dimana, rombongan akan bertolak dari Badung menuju Kota Lumpia, Semarang, Kamis (11/7) menempuh perjalanan darat.

"Yang pasti tim kabaddi Jawa Tengah kami pilih untuk uji ketangguhan karena didukung pemain muda yang bagus dan punya fisik tangguh," ucap Manajer Tim Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan, Selasa (9/7), saat memantau anak asuhnya latihan terakhir di GOR Mengwi sebelum bertolak ke Semarang.

Sudharma Hariawan mengatakan, tim Kabaddi Badung yang saat ini dibesut oleh duet pelatih Rega Padmawan dan Gek Martini ini telah melakukan serangkaian persiapan baik menyangkut kekuatan fisik pemain,  ketangguhan teknik, maupun insting  permainan. Beberapa kali anak-anak digenjot di Pantai Munggu dan menjajal perbukitan Bedugul yang berhawa dingin melalui lari 10 kilometer.

Sudharma yang juga mantan Humas PBVSI Bali ini menegaskan, anak asuhnya sengaja diboyong meladeni tim luar Bali untuk mengevaluasi program latihan yang telah dijalani sekaligus memantau kesiapan atlet sebelum laga resmi Porprov Bali di Tabanan. "Kolaborasi fisik dan teknik anak-anak harus terus dipantau agar tidak 'tiarap' sehingga titik kelemahan bisa diperbaiki untuk meraih prestasi maksimal," tandas Sudharma Hariawan.

Menurutnya, persaingan merebut medali emas di ajang Porprov sangat ketat karena kemampuan atlet masing-masing daerah sangat merata. Bahkan Klungkung dan Gianyar punya kemajuan sangat fantastis. "Semua lawan sangat berat, tapi kami berupaya menyiapkan strategi melalui latihan kontinyu dan disiplin tinggi," terang Sudharma Hariawan.

Dari segi teknik, fisik, dan mental tanding, kata dia anak-anak Kabaddi Badung sudah menunjukkan kemajuan. Hal ini terpantau saat gelaran Piala Pangdam Udayana 2019 di GOR Praja Raksaka, Denpasar Selatan. Meski demikian, kata Sudharma Hariawan, penajaman teknik, peningkatan fisik, dan kecepatan insting permainan mutlak dilakukan melalui uji tanding ke Jawa Tengah. "Jika waktu memungkinkan kami akan ajak anak-anak lari lintas alam menjajal bebatuan cadas lembah Merapi di Kabupaten Sleman," papar Sudharma Hariawan.*dek

loading...

Komentar