nusabali

Tiga Buron Curanmor Diburu

  • www.nusabali.com-tiga-buron-curanmor-diburu

"Petugas telah mengantongi identitas dan ciri-ciri ketiga buron tersebut,"

Kabur Saat Digerebek di Abang, Karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Setelah meringkus pelaku curanmor Putu Juniawan alias Mendig, 31 dengan menembak kedua tangan dan betisnya, kini Tim Gabungan Polda Bali, Polsek Kubu dan Polsek Abang memburu tiga pelaku lainnya yang berhasil kabur. Ketiga buron ini diduga masih berada di sekitar wilayah Karangasem-Singaraja.

Tiga buron yang diburu yaitu Suryana, 34, Periodik, 28, dan Indra, 33. Ketiganya berhasil melarikan diri saat digerebek Tim Opsnal Unit IV Subdit I Reskrim Polda Bali di di depan Setra Desa Adat Abang, Kecamatan Abang, Senin (8/7) dinihari. Kapolres Karangasem AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom mengatakan pihaknya sudah menurunkan personilnya untuk ikut memburu ketiga buron curanmor yang melarikan diri.

Diperkirakan ketiga buronan itu, masih berada di sekitar wilayah hukum Polres Karangasem. Pada akhirnya ketiga penjahat tersebut akan tertangkap, apalagi ketiganya akan kelaparan, kesulitan untuk mendapatkan bekal, sehingga secara fisik akan kelelahan.

Selain itu, ciri-ciri penjahat tersebut, fotonya telah beredar di media sosial, sehingga masyarakat dengan mudah mengenali jika keluar dari persembunyiannya. "Petugas telah mengantongi identitas dan ciri-ciri ketiga buron tersebut," katanya.

Seperti diketahui, dalam penyergapan tersebut, petugas hanya berhasil menangkap sopir Suzuki Ertiga DK 1684 FQ, Putu Juniawan alias Mendig, 31, dari Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar, Buleleng. Sementara tiga anggota jaringan curanmor lainnya yang berada dalam mobil berhasil kabur.

Suryana dan Periodik berhasil mencuri sepeda motor Scooter Vespa merk Piaggio putih DK 8878 QG milik I Wayan Darpa, 59, di Banjar Abang Kelod, Desa/Kecamatan Abang, yang diparkir di garase rumahnya dengan kunci nyantol. Scooter Vespa itulah digunakan melarikan diri melaju ke arah Singaraja.

Sedangkan satu pelaku lainnya atas nama Indra, juga melarikan diri berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Beat putih DK 4418 TF milik Ni Ketut Juliani, 46, yang diparkir di garase rumah dengan kunci di atas meja.

Saat ketiga penjahat melarikan diri ke arah Singaraja, dicegat petugas Tim Opsnal Reskrim Polsek Kubu. Begitu ketahuan ada petugas polisi, maka ketiga penjahat itu berbalik, dan sepeda motor tersebut ditinggalkan di pinggir jalan, ketiga penjahat memilih bersembunyi ke semak-semak.

Selain mengamankan tersangka Putu Juniawan, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Antara lain, mobil Ertiga DK 1684 FQ motor Scooter Vespa DK 8878 QG, motor Beat DK 4418 TF, sebuah kunci kontak, dua batang inggis, dan sebuah HP. *k16

loading...

Komentar