nusabali

Adu Jangkrik Jupiter vs RX King, 1 Tewas

  • www.nusabali.com-adu-jangkrik-jupiter-vs-rx-king-1-tewas

Kecelakaan lalu lintas melibatkan terjadi Jalan Raya Abian Semal, wilayah Banjar Kedampal Dauh Yeh Cani, Desa Abian Semal, Kecamatan Abiansemal, Badung, Minggu (8/7) pukul 04.00 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor Honda Jupiter DK 7152 FN dan RX King DK 6337 KF menyebabkan pengendara RX King, I Putu Raditya Adinata, 19 tewas. Sementara pengedara Honda Jupiter yang diketahui identitasnya hanya mengalami tangan kiri patah dan mata kiri bengkak.

Kasat Lantas Polres Badung, Iptu Kanisius Franata mengatakan kejadian itu akibat motor Honda Jupiter mengambil lajur dari motor RX King. Honda Jupiter MX  bergerak dari arah utara  menuju arah selatan. Sedangkan  Yamaha RX King bergerak dari arah sebaliknya. Mendekati tempat kejadian Honda Jupiter MX  dengan  kecepatannya bergerak oleng ke kanan melewati ruas jalan.

Tabrakan pun tak terhindarkan dalam posisi kedua motor dengan kecepatan tinggi ini. Keduanya terlempar ke pinggir jalan raya. Akibatnya pengendara RX King, Putu Raditya mengalami telinga kanan robek, telinga kiri keluar darah, dada kanan lecet, tangan kanan dan kiri lecet. Nyawa dari korban asal Banjar Kedampal Abiansemal Dauh Yeh Cani, ini tak tertolong saat dilarikan ke Puskesmas Abiansemal.

“Pengendara Honda Jupiter MX selamat. Dia hanya mengalami luka berat. Tangan kiri patah dan mata kiri bengkak. Dia dilarikan ke RSUD Mangusada ,Badung. Dia belum sadarkan diri. Barang bukti berupa dua unit motor sudah diamankan di Polres Badung untuk ditindaklanjuti,” tutur Iptu Kanisius.

Mendapat laporan adanya peristiwa lakalantas jajaran Polsek Abian Semal bersama Satlantas Polres Badung langsung menuju ke TKP. Dari hasil analisa sementara, peristiwa itu terjadi akibat tidak berhati-hati dalam berkendara. Kedua motor yang terlibat tabrakan tak memilik STNK. Bahkan pengendara Honda Jupiter MX tidak ada identitas dirinya seperti SIM ataupun KTP.

“Selain korban jiwa dalam lakalantas itu juga terjadi korban materi sebesar Rp 5 juta. Padahal badan jalan itu mulus tanpa lubang. Untuk sementara disimpulkan kerna kurang hati-hati. Saya tekankan kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dan perhatikan kelengkapan berkendara juga identitas,” tandas Iptu Kanisius. *pol

Komentar