nusabali

Alit Wiratmaja Jalani Fit and Proper Test Calon KPI Pusat

  • www.nusabali.com-alit-wiratmaja-jalani-fit-and-proper-test-calon-kpi-pusat

Ida Bagus Alit Wiratmaja menjalani fit and proper test sebagai calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat periode 2019-2022 di Komisi I DPR RI, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen.

JAKARTA, NusaBali

Ada 15 orang mengikuti tes di hari pertama, Senin (8/7). Mereka terbagi dalam tiga gelombang. "Jadwal saya pukul 18.00 WIB," ujar Alit Wiratmaja kepada NusaBali, kemarin. Alit Wiratmaja masuk gelombang tiga bersama Dewi Puspasari, Dwi Ajeng Widarini, Hardly Stefano dan Imam Wahyudi. Fit and proper test dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI Hanafi Rais. Masing-masing mendapat kesempatan tujuh menit memaparkan makalahnya. Alit di urutan ke empat.

Pria kelahiran Blahkiuh, Abiansemal, Badung, 18 Februari 1960 ini merupakan satu-satunya calon asal Bali dari 34 orang yang mengikuti seleksi di Komisi I DPR RI. Itupun setelah sukses bersaing dengan ribuan orang di tahap administrasi.

Kemudian lolos 250 besar untuk menjalani berbagai macam tes semisal membuat makalah langsung di komputer, psikotest, MMPI di RS Gatot Subroto dan wawancara dengan Panitia Pelaksana (Pansel) yang berisikan antara lain Renald Kasali dan Dewi Motik.

Hasilnya Alit sukses melalui tes dan masuk 34 besar. 34 nama yang lolos berasal dari beraneka latar belakang serta memiliki kompetensi di bidang masing-masing. Bahkan tujuh orang komisioner KPI Pusat masa bakti 2016-2019 ikut seleksi kembali.

Komisi I DPR RI masih dua hari lagi melakukan fit and proper test. Dimana masih ada 19 orang akan mereka seleksi. Dihari kedua, Selasa (9/7) sebanyak 15 orang dan hari ketiga, Rabu (10/7) ada empat orang. *k22

Komentar