nusabali

Mendikbud Bantu SMP Muhammadiyah

  • www.nusabali.com-mendikbud-bantu-smp-muhammadiyah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Muhadjir Effendy MAP berkunjung ke SMP Muhammadiyah Amlapura, Minggu (16/6).

AMLAPURA. NusaBali

Dalam kunjungannya, Muhadjir Effendy berjanji bantu pembuatan gedung sekolah. Pembangunan gedung direncanakan berlantai II dengan anggaran Rp 500 juta. Gedung ini nantinya untuk tiga ruangan kelas.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Karangasem, Asmuni mengungkapkan pihak sekolah telah mengajukan proposal dan telah dapat persetujuan agar bantuan segera direalisasikan. Nantinya gedung baru disisipkan dengan gedung yang telah ada. Sehingga pembangunan tidak lagi memerlukan lahan. Bangunan yang telah ada ditumpuk agar jadi bangunan berlantai II. “Model pembangunan ini pernah dilakukan di SMPN 2 Amlapura dan MTs Negeri Amlapura,” ungkap Asmuni, Senin (8/7).

Menurut Asmuni, Mendikbud berencana membantu gedung yang lebih luas, hanya saja terbentur lahan. Lahan di sebelah Polsek Karangasem disarankan untuk dibeli, hanya saja prosesnya panjang, perlu adanya panitia penafsir harga dan persetujuan lainnya. “Jadi bantuan yang segera direalisasikan berupa gedung berlantai II untuk tiga ruang kelas,” jelas Asmuni. Kepala Kantor Kementerian Agama Karangasem, Dr Ni Nengah Rustini MAg membenarkan ada bantuan untuk SMP Muhammadiyah Amlapura. “Kami telah rekomendasikan pengajuan proposalnya sehingga bantuan bisa ditindaklanjuti,” jelas Rustini.

Rustini mengakui SMP Muhammadiyah Amlapura kekurangan ruang kelas, di samping tidak mungkin melakukan perluasan karena lahannya sempit. Sehingga bantuan yang diberikan Mendikbud Muhadjir Effendy itu dengan cara menyisipkan di bangunan yang sudah ada. “Kami mendukung penambahan ruang kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran,” kata Rustini. *k16

Komentar