nusabali

Gunawan Ungkap Pertemuan dengan Airlangga

  • www.nusabali.com-gunawan-ungkap-pertemuan-dengan-airlangga

Yuda Suparsana mengatakan Ketum Airlangga Hartarto sosok pemimpin yang rendah hati, malah senang ada kader yang ingin bertemu.

Minta Stop Polemik Ketum Tolak Kader dari Bali


DENPASAR, NusaBali
Tidak pernah diungkap sebelumnya, gara-gara saling sodok soal isu ditolak bertemu Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, membuat  Ketua DPD II Golkar Bangli, I Wayan Gunawan, buka suara. Gunawan ternyata sudah pernah diterima ketika menghadap Ketua Umum Golkar di Kantor Kementerian Perindustrian, 21 Juni 2019 lalu.

Awalnya Gunawan berusaha mengelak tentang pertemuan dengan Ketum Golkar supaya tidak terus menjadi perdebatan panjang. Namun karena seolah-olah ketua umum pilih kasih dan menolak kadernya, Gunawan membuka semua isi pertemuan.

"Ada Yuda Suparsana yang ikut dalam pertemuan tersebut. Tanya saja kepada Yuda Suparsana, saya tidak mau masalah diterima dan ditolak menjadi debat yang panjang. Habis energi. Apa isi pembicaraan saya dengan Pak Ketum tidak usah saya beber," kilah politisi senior Golkar asal Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli ini, Senin (8/7) sore.

Benarkah? NusaBali berhasil konfirmasi Yuda Suparsana yang ikut dalam pertemuan dengan Ketum Airlangga Hartarto. Kata Yuda Suparsana pada 4 Juli 2019 para Ketua DPD II Golkar Kabupaten yang dilengserkan Plt Ketua DPD I Golkar Bali, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer tidak ada ke Jakarta. Dipastikan semua Ketua DPD II kabupaten ada di Bali. "Mereka baru saja pulang setelah dipanggil Majelis Etik pada 1 Juli 2019. Mereka diisukan ditolak nggak benar," ujar politisi senior Golkar Bali yang menjadi kuasa hukum para Ketua DPD II Golkar Kabupaten dalam proses di Mahkamah Partai ini.

Yuda Suparsana menyebutkan jauh sebelumnya Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, justru sudah menerima Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bangli, Wayan Gunawan, yang mewakili 5 Ketua DPD II Golkar Kabupaten lainnya, yakni Ketua DPD II Badung, DPD II Tabanan, DPD II Karangasem, DPD II Buleleng dan DPD II Jembrana dipecat Plt DPD I Golkar Bali pimpinan Gede Sumarjaya Linggih alias Demer. "Saya dampingi Gunawan menghadap Ketum pada 21 Juni 2019. Hadir juga Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra. Ketua umum berkenan kok menerima kami, " kata Yuda Suparsana.

Yuda Suparsana mengatakan Ketua Umum Airlangga Hartarto sosok pemimpin yang rendah hati, malah senang ada kader yang ingin bertemu. "Malah Pak Ketum senang mau ketemu kader-kader. Beliau tidak pernah menolak siapapun kalau kader mau ketemu," beber politisi yang juga advokat senior ini.

Kalau  ada yang menyebutkan Ketua Umum menolak Ketua DPD II Golkar untuk bertemu ini justru mengopinikan ketua umum sebagai sosok yang pilih kasih. "Isu ketua umum menolak kader dari Bali untuk bertemu itu justru menyudutkan beliau. Opini terbentuk seolah-olah ketua umum pilih kasih untuk menemui kader, padahal beliau sangat terbuka dengan kader," tegas mantan Sekretaris DPD I Golkar Bali ini.

Yuda Suparsana mengatakan dalam pertemuan dengan Ketua Umum pada 21 Juni 2019  berjalan dengan suasana kekeluargaan. "Tidak murni urusan dengan politik. Saya harap polemik ketua umum menolak kader dari Bali untuk bertemu tidak menjadi bola liar. Tidak ada untungnya. Seperti kita kurang dewasa," pungkas Yuda Suparsana. *nat

loading...

Komentar