nusabali

Jokowi Temui Rich Brian di Istana Bogor

  • www.nusabali.com-jokowi-temui-rich-brian-di-istana-bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedatangan tamu spesial, Minggu (7/7).

JAKARTA, NusaBali

Ia menerima kedatangan rapper Brian Immanuel atau yang lebih dikenal dengan Rich Brian. Pertemuan dilangsungkan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/7) pukul 10.20 WIB.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mengenalkan Rich Brian kepada Jokowi. Rich Brian sendiri dulunya memiliki nama panggung Rich Chigga.

Rich Brian yang mengenakan kemeja duduk dekat Jokowi. Belum diketahui isi pembahasan antara Jokowi dengan pelantun Dat $tik tersebut.

Rich Brian merupakan pria kelahiran Jakarta, 3 September 1999. Brian memulai kariernya melalui media sosial pada tahun 2010 saat masih berusia 11 tahun.

Rich Brian pernah berkolaborasi dengan Dua Lipa membawakan lagu IDGAF. Saat ini, Rich Brian akan merilis album The Sailor pada tanggal 26 Juli 2019.

Triawan menyebutkan, kehadiran Rich Brian, merupakan bagian dari program Bekraf bertajuk Indonesia Creative Incorporated (ICINC) yang mengusung tema Indonesia Rising.

"Brian yang juga penyayang binatang khususnya domba, sempat menjenguk dan diperkenalkan kepada domba-domba peliharaan Bapak Presiden yang jumlahnya semakin banyak," tulis Triawan dalam kolom keterangan Instagram seperti dilihat cnnindonesia.

Brian yang datang bersama keluarga pun menyempatkan diri berfoto dengan latar belakang Istana Bogor. Menurutnya, ia banyak berbicang soal karier dan industri musik Indonesia bersama Jokowi.

"Tadi ngobrolin tentang musik dan album saya berikutnya. Ini pertama kali masuk Istana, pertama kali ketemu Pak Jokowi juga," katanya melalui rilis.

Kontroversi sempat mengiringi awal kemunculan Rich Brian. Berdomisili di AS, Brian tercatat sebagai artis Asia pertama yang memuncaki tangga album iTunes untuk musik hip hop. Musiknya dirilis di bawah label 88rising.

Selain Brian, Niki Zefanya juga merupakan seorang musisi Indonesia yang dinaungi label yang sama. Sambutan hangat terhadap Brian dan Niki membuat 88rising berniat menemukan lebih banyak talenta.

Lewat portofolio dan video yang telah dikirim ke ICINC, ditentukan lima vokalis solo yang bakal diberangkatkan ke Los Angeles untuk menjalani program 88rising. Nantinya, kelima solois terpilih akan tampil di festival musik besutan 88rising bertajuk Head in the Clouds yang diselenggarakan pada 17 Agustus mendatang di Los Angeles, AS.*

Komentar