nusabali

TMMD Buka 2,2 Km Jalan di Nyanglan

  • www.nusabali.com-tmmd-buka-22-km-jalan-di-nyanglan

Badan jalan sepanjang 2,2 km akan dibuka di wilayah Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Rabu (10/7), lewat program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).

SEMARAPURA, NusaBali

Program ini untuk membantu masyarakat dalam mendistribusikan hasil panen sekaligus akses untuk menjangkau sebuah air terjun.

Kegiatan itu tidak hanya fokus membangun badan jalan, namun juga melakukan bedah rumah milik salah satu warga miskin di desa setempat, Nyoman Arga. Dandim 1610 Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon mengatakan program TMMD ke-105 tahun ini mulai dilaksanakan Rabu (10/7). Pembangunannya melibatkan 150 personel dari unsur TNI, Polri dan warga sekitar. "Selama pengerjaan, personel TNI yang terlibat nanti akan menginap di rumah penduduk sekitar, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat," ujarnya.

Menurut perwira kelahiran Medan ini, kegiatan TMMD ke-105 di Nyanglan tidak hanya fokus pada kegiatan fisik, namun juga non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan yang akan dilakukan komponen lain. Seperti halnya memberikan penyuluhan bahaya narkoba, merokok, Aids/HIV, dan sebagainya. Untuk kegiatan fisik, rencananya juga akan dibangun dua jamban, termasuk bedah rumah untuk warga miskin di desa setempat. "TMMD ini dianggarkan sekitar Rp 1 miliar. Kegiatan ini tidak hanya dibiayai dari APBD kabupaten, namun juga ada dari Mabes TNI," ujarnya. *wan

Komentar