nusabali

KONI Badung Monitoring Latihan Fisik Tujuh Cabor

  • www.nusabali.com-koni-badung-monitoring-latihan-fisik-tujuh-cabor

Tim monev KONI Badung mulai memantau kegiatan atlet tujuh cabang olahraga yang melakukan pelatihan fisik di Pantai Perancak Berawa, Canggu Badung.

MANGUPURA, NusaBali

Ketujuh cabor itu, Rugby, Wushu, Yongmoodo, Basseball, Tarung Derajat, Biliar, dan Futsal.  Ketua Umum KONI Badung Made Nariana langsung memimpin monev tersebut. Menurutnya, pimpinan KONI ingin memastikan bahwa cabor melakukan latihan sesuai program guna menghadapi Porprov Tabanan, Setember nanti.

Apalagi, Badung ingin  mempertahankan juara umum kedelapan kalinya pada ajang multi event dua tahunan KONI Bali itu. Karena itu, kata Nariana, cabor harus melakukan persiapan yang lebih serius dalam melatih atletnya sehingga dapat tampil prima saat berlaga di Porprov nanti.

"Ajang Porprov sudah semakin dekat. Kami pastikan program cabor berjalan dengan baik," kata Nariana, yang langsung melakukan monev lebih dari 30 cabor dalam dua bulan terakhir ini.

Nariana berulang kali mengingatkan kepada setiap atlet yang ditemui, dana yang dipakai dalam menghadapi Porprov adalah uang rakyat Badung yang harus dipertanggungjawabkan dengan prestasi terbaik.

“Jadi, tidak boleh ada atlet yang main-main hanya sekadar numpang dalam tim.  Semua harus menjadi yang terbaik. Mereka yang tidak memenuhi syarat minimal ketentuan fisik akan dicoret dari kontingen,”kata Nariana.

Menurut Nariana, fisik, teknik dan mentalitas atlet hendaknya dipersiapkan dengan baik melalui pelatihan yang menggunakan teknologi dan ilmu pengetahuan olahraga. Satu hal yang juga menjadi perhatian kontingen nanti adalah persoalan nonteknis seperti gangguan mental atlet.  

Sebab pengalaman mengajarkan, lanjut Nariana, banyak atlet terganggu dengan soal kejiwaan seperti histeris mendadak sehingga fisik menjadi lemah. Nariana mengharapkan gangguan non teknis harus menjadi perhatian para manajer tim di lokasi penginapan dan di lapangan pertandingan.*dek

loading...

Komentar