nusabali

Argentina Finis Ketiga

  • www.nusabali.com-argentina-finis-ketiga

Saya pikir mereka memberi saya kartu merah karena kata-kata saya sebelumnya tentang Copa America saat in. Mereka tidak membiarkan kami di final.

SAO PAULO, Nusa Bali
Argentina finis di tempat ketiga Copa America 2019. Lionel Messi menolak mengambil medali perunggu usai diganjar kartu merah. Pada laga perebutan tempat ketiga itu, Argentina mengalahkan Chile 2-1 di Arena Corinthians, Minggu (7/7) dinihari WITA. Dua gol Tim Tango dicetak Sergio Aguero dan Paulo Dybala. Sedangkan gol Chile oleh Arturo Vidal.

Tensi pada laga itu cukup panas. Ribut-ribut terjadi antara Messi dan Gary Medel. Meski sempat berkomunikasi dengan petugas VAR, wasit Mario Diaz de Vivar melayangkan kartu merah langsung di menit ke-37 untuk kedua pemain tersebut.

Messi sangat kecewa dengan keputusan wasit. Bahkan dia sampai menolak mengambil medali perunggu seusai laga. Kekecewaan ini juga tak lepas dari kontroversi wasit di semifinal saat Argentina kalah 0-2 dari Brasil.

"Saya pikir mereka memberi saya kartu merah karena kata-kata saya sebelumnya tentang edisi Copa America ini," kata Messi, dikutip dari TyC Sports.

“Kami menginginkan lebih dan mereka tidak membiarkan kami berada di final, korupsi, wasit, dan semua yang bikin orang untuk tidak menikmati sepakbola," kata Messi.

Sementara itu pelatih Argentina Lionel Scaloni mengaku bingung soal kartu merah yang diterima Messi. Scaloni percaya Messi tidak layak diusir dari permainan. Ia menyesalkan mengapa VAR tidak membantu wasit.

"Saya sudah melihat videonya dan sejauh ini, saya tidak paham dengan apa yang dia lakukan sehingga sampai dikartu merah," kata Scaloni dilansir Fox Sports. "

"Rasanya tidak baik, terus terang saja. Saya tidak mau berprasangka buruk, tapi rasanya tidak meyakinkan. Ada banyak tim yang memiliki perasaan buruk terhadap masalah ini, dan kami yang paling banyak dirugikan karena hari ini kami akan berbicara di situasi yang berbeda," kata Scaloni.

Sementara kartu merah yang diterima Messi adalah yang kedua La Pulga sepanjang karirnya. Dilansir Opta, kartu merah pertama Messi terjadi pada 14 tahun lalu dalam laga debut bersama tim Tango. Messi diusir keluar lapangan pada 17 Agustus 2005 saat melawan Hungaria.

Saat itu, Messi tampil menggantikan Lisandor Lopez. Ia hanya bermain selama satu menit. Ia mendapat kartu merah karena dianggap menyikut Vilmos Vanczak.

Sedangkan bersama Barcelona, Messi tak pernah sekalipun mendapat kartu merah, baik secara langsung maupun akumulasi kartu kuning dalam satu laga. *

loading...

Komentar