nusabali

Rumah Sakit Payangan Mulai Dibangun

  • www.nusabali.com-rumah-sakit-payangan-mulai-dibangun

Proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) Tipe C di Desa Melinggih, Kecamatan Payangan, Gianyar, sedang berlangsung.

GIANYAR, NusaBali

Pada papan proyek tertera pembangunan RS terdiri dari pembangunan rumah sakit, pembangunan gedung instalasi farmasi, laundry, gizi, OK, dan Poliklinik.  Nomor kontrak proyek 026/3729/diskes/2019, beralamat di Jalan Giri Kesuma, Payangan, Gianyar, proyek ini dikerjakan mulai 10 Juni 2019 - 6 Desember 2019.

Setelah tahap pertama selesai, proyek akan dilanjutkan dengan pembangunan fasilitas penunjang lain, semisal IGD dan area parkir. Tiga perkantoran di sekitar proyek, yakni UPT Kesmas Payangan, Koramil Payangan, dan Kantor Camat Payangan akan direlokasi ke bekas Balai Benih Ikan Kecamatan Payangan. Pemindahan diperkirakan berlangsung tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, Jumat (5/7). Dikatakan, secara struktur pembangunannya sedang berproses. Bahkan terkait Sumber Daya Manusia (SDM) disebutkan juga sudah diproses, termasuk posisi direktur. "Sekarang kami sudah pasang label rumah sakit. Untuk direktur utamanya juga sudah saya tunjuk,” paparnya.

Posisi direktur, kata Mahayastra akan diduduki secara otomatis oleh Kepala UPT Kesmas Payangan. Karena dianggap mampu dan telah menangani proses pembangunan rumah sakit dari awal. “Mulai dari proses bangunannya, administrasi, kualifikasi, maka saya tetapkan sebagai Direktur RS Payangan,” imbuhnya.

Bupati Mahayastra mengatakan untuk rumah sakit tipe C itu telah ditetapkan dengan SK Bupati.  Karena berdasarkan peraturan yang terkait pengurussan izin-izin telah dikeluarkan. “Pembangunannya sudah berjalan, sekarang tahap pembangunan lantai tiga dengan anggaran Rp 9 miliar sudah berjalan. Sedangkan Kantor Camat Payangan tahun 2020 dipindah dijadikan IGD,” ujarnya.*nvi

Komentar