nusabali

Masuk Bursa Cabup, Urip Pilih Konsen di Legislatif

  • www.nusabali.com-masuk-bursa-cabup-urip-pilih-konsen-di-legislatif

Meski pilkada serentak baru berlangsung tahun 2020 mendatang, namun sejumlah nama telah bermunculan sebagai calon bupati.

JAKARTA, NusaBali

Termasuk untuk Kabupaten Tabanan. Salah satunya mencuat nama anggota Fraksi PDIP DPR RI dari Dapil Bali, I Made Urip. Terkait namanya disebut-sebut sebagai salah satu calon orang nomor satu di Tabanan, Urip mengatakan sangat mengapresiasi. Tapi dia menegaskan, tidak akan maju dalam pesta demokrasi tersebut. Padahal peluang Urip memenangkan pilkada sangat terbuka.

Sebab, saat pemilihan anggota DPR RI periode 2019-2024, Urip mampu meraih suara sangat besar di Tabanan. Bahkan berkat suara di sana dan ditambah dengan suara kabupaten/kota di Pulau Dewata lainnya menghantarkan Urip sebagai peraih suara terbanyak di Bali.

"Kalau hanya menyebut atau menyinggung-nyinggung ama untuk maju sebagai calon bupati, boleh-boleh saja. Saya konsentrasi DPR RI. Jadi mengenai itu, saya serahkan kepada yang muda-muda saja," kata Urip kepada NusaBali.

Urip sendiri berada di DPR RI sudah empat periode. Terpilihnya dia kembali di masa bakti 2019-2024 membuat dirinya lima kali berturut-turut lolos ke Senayan. Di Senayan, Urip selalu berada di Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, perikanan dan kehutanan sehingga menguasai bidang tersebut.

Bermodal itu, kans pria dari fraksi PDIP ini sangat besar menduduki posisi sebagai salah satu pimpinan Komisi IV DPR RI. Apalagi partainya menang dalam pemilihan legistatif pada 17 April 2019 kemarin. *k22

Komentar