nusabali

Film Spider-Man: Far From Home

  • www.nusabali.com-film-spider-man-far-from-home

Dimulai dari China yang akan memutarnya Jumat ini, jauh lebih awal dari Amerima yang akan tayang Selasa depan.

JAKARTA, NusaBali

Meski baru akan tayang esok lusa, pemesanan tiket film yang dibintangi oleh Tom Holland sudah laris manis. Dikutip dari Business Insider, untuk penayangan perdananya sukses meraup US$ 30 juta atau setara Rp 423,7 miliar. Sementara, hingga akhir pekan penjualan tiket sudah mencapai US$ 98 juta atau setara Rp 1,3 triliun.

Angka fantastis ini masuk dalam deretan film superhero dengan pembukaan terbaik ke 4 di China, berada di urutan belakang sesudah Avengers: Endgam, Avengers: Infinity War, dan Venom.

Sukses penjualan tiket ini juga mengalahkan rekor film pendahulunya, Spider-Man: Homecoming pada 2017 lalu yang hasilkan US$ 70 juta di pekan pertama. Padahal film tersebut hadir dua bulan lebih telat di bioskop China, ketimbang jadwal pemutaran lokal di AS.

Spider-Man Homecoming saat itu hasilkan US$ 116 juta di bioskop lokal AS, dan US$ 880 juta di seluruh dunia. Memang, Far From Home masih jauh untuk menyusul kesuksesan Avengers: Endgame yang di penayangan perdananya mencapai US$ 107 juta.

Tapi, kedua film ini justru mengukuhkan peran Marvel dalam kontribusi dolar ke Disney sebagai induknya. Marvel seakan membuktikan waralabanya lebih unggul ketimbang waralaba Star Wars. Apalagi di China, Endgame menjadi film Hollywood terlaris sepanjang masa, dan hasilkan uang lebih banyak daripada semua rilis Star Wars Disney yang digabung sejak The Force Awakens tayang 2015 lalu. *

Official Trailer: SPIDER-MAN: FAR FROM HOME

loading...

Komentar