nusabali

Lampard Pulangkan Drogba dan Makelele

  • www.nusabali.com-lampard-pulangkan-drogba-dan-makelele

Frank Lampard resmi menjadi manajer Chelsea musim ini. Tapi, Lampard bukan satu-satunya legenda The Blues yang pulang kandang.

LONDON, Nusa Bali
Sebelumnya kiper Petr Cech, dan kini Lampard pun memanggil dua legenda lainnya, Didier Drogba dan Claude Makalele kembali ke Stamford Bridges.  

Sayang, kedatangan Lampard juga membuat legenda lainnya, Gianfranco Zola harus hengkang setelah jadi asisten Maurizio Sarri.  Kedatangan Lampard bukan satu-satunya perubahan yang dilakukan Chelsea. Lampard juga memulangkan sejumlah legenda Chelsea untuk mengisi posisi itu. Yakni, asisten manajer Derby County Jody Morris dan pelatih tim utama Chris Jones ke Chelsea. Tak cuma itu, Didier Drogba dan Claude Makelele juga dipulangkan.

"Didier, Petr, dan Makelele. Saya menyertakan orang-orang ini bukan hanya karena mereka pernah bermain di klub ini, namun mereka memiliki kecintaan kepada klub ini dan ingin di sini dengan etos kerja yang tinggi," kata Lampard dalam konferensi pers dan dikutip oleh Metro.

"Jody Morris datang bersama saya sebagai asisten pelatih. Kami memiliki hubungan yang sangat dekat. Dia memiliki jaringan kuat dengan akademi, yang sukses. Kami saling loyal. Begitu pula Chris Jones. Dia akan bersama-sama saya sebagai pelatih. Kami sudah saling mengenal," ujar Lampard.

Namun kedatangan Frank Lampard sebagai manajer baru Chelsea juga memakan korban Gianfranco Zola, yang harus meninggalkan Stamford Bridge. Hadirnya Super Frank membuat Zola yang musim lalu menjadi assiten Sarri harus terdepak dari Chelsea. Hal ini terjadi karena ia tak masuk dalam staf kepelatihan Lampard.

"Semua orang di Chelsea ingin mengucapkan terima kasih kepada Gianfranco atas kontribusinya untuk musim yang sukses di Stamford Bridge. Kami berharap yang terbaik untuk kelanjutan kariernya. Dia tentu saja akan selalu disambut kembali," tulis Chelsea dalam situs resmi.

Usai hengkang, Zola mengaku kecewa dengan keputusan Chelsea yang terlalu lama meresmikan Lampard. Ia marasa hal tersebut kini menyulitkannya untuk mendapat pekerjaan baru. *

Komentar