nusabali

Embat motor Teman, Buruh Dijuk

  • www.nusabali.com-embat-motor-teman-buruh-dijuk

Anggara Prianata, 23 harus berurusan dengan pihak berwajib. Pria yang tinggal di Jalan Taman Pancing Timur itu diamankan tim Operasi Pekat Agung 2019, pada Selasa (2/7) pukul 02.00 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Tersangka diamankan lantaran terbukti melakukan tindakan pencurian sepeda motor milik Muslih Mansur, 51.  Kaopsda Pekat Agung 2019, AKBP Sugeng Sudarso dikonfirmasi, pada Jumat (5/7) mengungkapkan penangkapan terhadap tersangka berdasarkan laporan korban dengan nomor LP-B119/VI I/2019/BALI/ RESTA.DPS/SEK.KUTEL, 02 Juli 2019. Dalam laporannya korban mengaku kehilangan sepeda motor Mio warna merah Nopol N 4110 EV.

Motor tersebut hilang, pada Senin (24/6). Saat itu korban meminta bantuan kepada tersangka untuk dihantar ke Pelabuhan Padang Bai menggunakan motornya hendak pulang ke Lombok karena bapaknya meninggal dunia. Nah, saat korban berangkat ke Lombok tersangka pulang ke tempat mereka tinggal di Perum Taman Penta  Blok A-32, Lingkungan Mekarsari, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung. Setibanya di kos, tersangka menyembunyikan kunci motor korban.

Saat teman-teman korban yang lain hendak menggunakan motor tersebut kuncinya tidak ditemukan. Kunci tersebut berusaha dicari tapi tak ditemukan. Merekapun berusaha untuk membuat kunci duplikat. Saat teman-temannya mencari tukang kunci, tersangka langsung membawa kabur motor tersebut.

"Korban dengan tersangka ini berteman. Keduanya saat itu sama-sama buruh proyek di Nusa Dua. Tersangka ini dengan mudah mengambil motor tersebut saat korban pulang ke Lombok pada Minggu (23/6). Padahal saat dihantar ke Padang Bai korban memberikan uang Rp 50 ribu kepada tersangka sebagai ucapan terima kasih," beber AKBP Sugeng.

Berdasarkan laporan korban, jajaran Polsek Kuta Selatan melakukan penyelidikan. Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, polisi mengantongi ciri-ciri pelaku. Saat Tim Tindak Curanmor melakukan penyanggongan di salah satu proyek di daerah Taman Pancing Timur menemukan sebuah sepeda motor Mio warna merah tanpa plat.

Setelah dicocokan dengan foto, ciri-ciri motor tersebut sesuai dengan sepeda motor Mio yang hilang di Perum Taman Penta, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung. Motor yang belum diketahui pencurinya itu dijaga oleh polisi. Sekitar pukul 06.30 Wita tersangka datang dan hendak membawa motor tersebut. Saat itulah tersangka langsung diringkus.

"Saat diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya mengambil motor korban. Awalnya mau minta tebusan dan akhirnya dipakai sendiri. Tersangka bersama barang bukti dibawa ke Polsek Kuta Selatan untuk diproses lebih lanjut," tandasnya. *pol

Komentar